Degdegan Datang Ketika Ditilang

Sumber Gambar: Muslih-cfc.blogspot.com

Apa yang lo rasakan ketika sedang asik berkendara tiba-tiba melihat polisi sedang melakukan razia, sementara lo gak bawa surat-surat lengkap? Degdegan. Iya, itu yang dirasakan. Setiap gue ngelihat polisi di jalan raya tenteng-tenteng buku nota, eh surat tilang, pasti jantung berasa gemeteran. Kenapa bisa terjadi? atau mungkin lo juga pernah ngerasain perasaan yang sama? 

Mungkin karena gue saking seringnya ditilang, jadi setiap ngelihat polisi bawaanya degdegan berasa kaya ngelihat mantan. Mungkin kalian ada yang bilang "Jadi cowok ko lemah gak jantan banget." Ini bukan masalah lemah atau lemah sahwat jantan atau tidak jantan, ini masalah sikis, gue sudah trauma, melihat dari statistik gue sendiri menunjukan bahwa dari sepuluh kali Polisi melakukan Razia, sembilan diantaranya kena TILANG.

Tuh, saking seringnya ditilang, diitung-itung duitnya udah cukup buat bikin SIM, tapi bikinya nembak hahaha

Setelah gue memiliki SIM ternyata bukan jaminan untuk tidak ditilang, misalnya: Gue pernah masuk jalan yang perboden karena gak lihat rambu-rambu terus ditilang,  pernah masuk jalan tol bawa sepeda motor terus ditilang, pernah masuk jalur Busway terus ditilang, dan kemarin yang terakhir pernah masuk jalur cepat pakai sepeda motor ditilang juga.

Gue pernah juga dalam satu hari ditilang dua kali, mantap kan? Waktu itu gue sedang perjalanan dari Kota Bandung Menuju Jakarta naik motor, nah di salah satu jalan di Bandung (tidak tahu nama jalanya apa) Tiba-tiba polisi menghampiri gue, menanyakan surat-surat meski semua surat-surat lengkap gue tetap dipanggil ke Pos Polisi. Sudah pasti ditilang. Alasanya gue lah orang yang pertama menyebabkan pengguna jalan lain ikut melanggar, kesalahannya adalah melewati garis pembatas, dan itu memang benar. Gue pikir di Jakarta sama di bandung sama, (nah loh bingung kan?) okeh di ulangi lagi kalimatnya. Gue pikir di Bandung itu sama seperti di Jakarta boleh melewati garis pembatas lampu merah. Peraturanya sih memang tidak boleh melewati garis pembatas lampu merah. Mungki kalau di Jakarta saking macetnya, jadi tidak terlalu dipermasalahkan, malah kemungkinan ngurangin kemacetan. Beda halnya dengan di Kota bandung meleawti garis pembatas lampu merah ya salah, dan yang namanya salah ya melanggar, karena melanggar ya DITILANG!!

Kira-kira jarak 500 meter menuju Jakarta, tiba-tiba Polisi ngasih aba-aba supaya pelan, lalu gue disuruh turun dari motor, dan Kata Pak Polisi gue melanggar lalu lintas. WHAT THE ...!! Iya gue melanggar. Sepeda motor melaju tidak sesuai lajur, lajur kiri buat arah jakarta sementara lajur kanan ke arah Kota Bandung, sepeda motor gue berada di lajur kanan, itu karena posisi gue keadaan ngebut dan itu pun gue udah kasih lampu sen kiri ke arah Jakarta, tapi karena gue salah menurut Polisi ya gue tetap salah dan yang namanya salah itu melanggar yang melanggar ya DITILANG!!

Itu peristiwa setahun yang lalu, dan gue ngalamin peristiwa ditilang lagi, yang anehnya ditilang dalam masa tahanan. Nah itu sebulan yang lalu. Maksudnya ditilang dalam masa tahanan adalah ketika SIM sedang ditahan di pengadilan tapi karena belum waktunya untuk sidang sudah ditilang lagi. Lucunya saat ditilang gue sedang cari alamat Gedung Pengadilan buat sidang tilang tersebut. 

Ko bisa? Karena gue tidak tahu tempat sidang atau Gedung Pengadilanya itu di mana, malam-malam gue inisiatif buat tanya ke teman. Supaya pas pagi harinya tidak terlambat sidang gara-gara nyasar-nyasar di jalan, dan teman gue bilang ternyata tempatnya tidak jauh dari kos. Karena jaraknya dekat teman gue nyarainin untuk tidak pakai helm. Alhasil dilampu merah gue diberhentiin Polisi, terus DITILANG, lagi. 

Akhirnya setelah bersusah payah mencari tempat sidang, Gedung Pengadilanya pun ketemu berkat ditujukin Polisi yang nilang gue.

Kesimpulannya adalah tetap waspada dalam berkendara baik dalam perkataan, perbuatan dan berlalu lintas. SIAP 86
Previous
Next Post »

38 komentar

Write komentar
Niki s
AUTHOR
24 February 2016 at 06:56 delete

Saya sih belom pernah ditilang
Alhamudillah
Jadi engga tau perasaannya kalo ketemu pak pol pas ditilang
Wah hebat ya sob bisa sidang
Itu abis sidang tilang dapet gelar engga? S1 lah engga apa2

Reply
avatar
24 February 2016 at 07:31 delete

Ditilang 2x dihari yang sama???
Duuuuh Jiiiis lu mesti ruwatan dulu deh kayanya, apees men hidupmu ( >_<)~

Reply
avatar
24 February 2016 at 10:36 delete

Walaupun udah punya surat lengkap, tapi gue tetep aja kalo ada tilangan pasti ada hawa deg2an, nggak tau kenapa ??
Apa itu yang dinamakan cinta ??
Halah !! Basi !!

Ya mungkin, udah reflek kita liat tilangan pasti bawaannya parno.
Kalo ada tilangan di Jakarta dan Bandung kan agak enak ziz, karena kalo kita beruntung bisa masuk TV karna diliput 86 Net TV :p

Reply
avatar
24 February 2016 at 16:59 delete

Hobi banget si ditilang. :'))

salah satu hal yang gua takutin di jalan saat anik motor selain bu-ibu yang sen kanan belok kiri dan bapak-bapak jalan ditengah tapi lambat adalah polisi. Karna gua belom punya sim. jadi kalo ketemu polisi di jalan selalu deg-degan, apakah ini yang dinamakan cinta?
halah udah pernah di komenan nya bang azka.

pernah ada razia terus gua sama temen gua kan, itu jalan satu-satunya ga ada jalan lain, akhirnya kita berenti di warung kopi. diem disana sampe razia nya bubar. :')

Reply
avatar
24 February 2016 at 17:29 delete

hahahaaaa yawloh mantap bang. Gue takjub.
Ditilang waktu nyari alamat gedung pengadilan untuk sidang karena ditilang.

Hahahaaa

Reply
avatar
Feni
AUTHOR
24 February 2016 at 19:22 delete

Kasihan ditilang mulu :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
24 February 2016 at 19:27 delete

Gue pernah ditilang. Entah kenapa polisi itu jadi kayak cewek, selalu bener dan gak pernah salah.

Lu ditilang sama Polwan PMS? Kelar Idup Lo.

Reply
avatar
24 February 2016 at 20:20 delete

ANJAAAYYY suram amat hidup mu bangg.... kena tilang gara-gara nyari gedung pengadilan untuk sidang tilang ini antara gabungan karakter meme BLB ama Yodawg :'v :v tapi... emang rata-rata salah elu sih bang kagak taat :3 biasa juga sih para oknum polisi yang sengaja nyariin pengadara kesalahan. Makanya bang banyak belajar soal undang-undang lalu lintas indonesia biar nggak di bego-begoin ama para oknum nakal. Masa kalah sama kakek-kakek sopir taksi sih :3

Reply
avatar
24 February 2016 at 20:34 delete

bukannya mb dibah adalah bibit-bibit bu-ibu yang sen kanan belok kiri ??? =D

Reply
avatar
25 February 2016 at 23:52 delete

Sedih banget, sih, bang. Masa mau kepersidangan tilang harus kena tilang juga. Ada kemistri kayaknya antara surat tilang sama motor lu, bang. Ehehe

Reply
avatar
hawadys
AUTHOR
26 February 2016 at 02:05 delete

Nasibmu lah, Ziz. Gue malah jarang banget kena tilang. Mungkin akrena jalanan di Pontianak gak seribet di Jakarta. Malahan, pernah karena gak pernah ditilangnya, gue sengaja jalannya nepi ke tempat polisi lagi razia (mantau pencuri motor dgn plat tertentu), dan beneran diberhentiin. senang kan gue. akhirnya..... diminta surat-surat dan kelengkapan lainnya, gue ada semua. udah disuruh pergi gitu aja. xD

Reply
avatar
26 February 2016 at 07:23 delete

Niki enak loh ditilang dapt pengalaman baru. hahaha Itu sidang skripsi ah Niki bisa aja lo

Reply
avatar
26 February 2016 at 07:27 delete

Iya kalau pas ketemu acara 86 sih enak bisa dada dada ke kamera.

Reply
avatar
26 February 2016 at 07:29 delete

Bener kata Izhar. Dibah adalah bibit ibu-ibu yang sen kanan belok kiri hahaha

Reply
avatar
26 February 2016 at 07:30 delete

Iya nih apes kali ya, banyak dosa.

Reply
avatar
26 February 2016 at 07:31 delete

Untung belum pernah ditilang sama polisi wanita. Masih bersyukur..

Reply
avatar
26 February 2016 at 07:34 delete

Nah makanya sekarang gue mending milih sidang gitu deh. banyak oknum yang memanfaatkan penilangan. ya semoga saja terus jujur polisinya.

Reply
avatar
26 February 2016 at 07:36 delete

Ini gara-gara ngikutin kata-kata temen gue. begonya gue nurut aja gak bawa helm

Reply
avatar
26 February 2016 at 07:38 delete

Muke gile lo, ditilang aja pengin, Makanya sering sering deh elo nrobos lampu merah How. Jadi kemungkinan untuk ditilang tuh lebih besar

Reply
avatar
Dian Eato
AUTHOR
26 February 2016 at 22:14 delete

aduh lu pelanggar klas kakap juga yah ziz ? Super sekali..

gue pernah ditilang didepan rumah sendiri. yeppp rumah gue depanan sama kantor polisi dan saat itu mereka juga lagi melakukan razia dan penilangan. karena gue fikir polisinya udah akrab dengan gue, dengan gaya sok pede gue pun lewat didepan mereka. Dan PRITTTT!! motor bokap ditahan didepan polsek yang letaknya depanan sama rumah. gue disemprot abis - abisan sama Bonyok -__-

Reply
avatar
Pak Polisi
AUTHOR
26 February 2016 at 23:45 delete

Owh ternyata kamu yang kemarin gak pake helm mau sidang.
Besok-besok kalo pake motor kelengkapan dan surat-suratan'a dibawa yah.
Trus satu lagi, kalo dijalan pake motor ketemu ibu-ibu hati-hati aja, ngasih sein ke kiri belok'a ke kanan

Reply
avatar
Yoga Akbar S.
AUTHOR
27 February 2016 at 00:10 delete

Payah! Gue semenjak punya SIM gak pernah ditilang dong. Yoih. Gue mah anaknya taat lalu lintas.

Btw, siap 86 apa 69?

Reply
avatar
Akashisedai
AUTHOR
27 February 2016 at 00:13 delete

Gue mah blom pernah ditilang bang. Disayang sih iya ngahahhaa. Deg2an harusnya bersyukur dong tandanya masih idup. coba kl ngga. horor.

Reply
avatar
27 February 2016 at 00:55 delete

sama dong kalo liat polisi suka degdegan haha

Reply
avatar
27 February 2016 at 01:14 delete

Cisana kenapa elo jadi pak polisi huahaha

Reply
avatar
Mukhsin Pro
AUTHOR
27 February 2016 at 02:51 delete

Gue kapok banget sama yang namanya ditilang, gak mau lagi.

Reply
avatar
Fei
AUTHOR
27 February 2016 at 08:01 delete

buwakakakakakakakakakakakakakkkk sumpah ini gw binggung mau bilang loe apes bgt atau bilang loe oon atau yg nilang yang oon, sumpah absdrud. nyari kantor pengadilan terus kena tilang jiakakakakakakakakakakka oncom

Reply
avatar
27 February 2016 at 15:01 delete

yealah itu lu sendiri yang melanggar bro makanya kena tilang..
mau gimana juga ya ditilang lah wong melanggar, polisis mana coba menilang tanpa alesan yang jelas
saran gue sih cobalah berkendara dengan hati-hati dan teliti
Terlepas dari itu, kayaknya lu bakal dapat reward deh soalnya buset sembilan kali kena tilang sungguh prestasi yang cukup diacungi jempol :D

Reply
avatar
BAHRUL
AUTHOR
28 February 2016 at 03:03 delete

Wih keren, Gak pakek sogokan wkwkwkw. Kmrin aku kena tilang d daerah situbondo waktu mau ek banyuwangi. Berhubung malang-situbondo jauh. Jadinya udah 50rb aja aku kasih wkwkwk

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
28 February 2016 at 08:02 delete

mungkin lu punya ikatan emosional tersendiri sama tilang bang
kayak kalo dalam beberapa hari enggak di tilang lu bakalan demam

Reply
avatar
29 February 2016 at 00:24 delete

gak
gak mungkin.
kalo bibit bu-ibu yang naik motor terus ketenggor nyolot. baru mungkin.

Reply
avatar
Mungil
AUTHOR
1 March 2016 at 11:28 delete

Ahahahahahha pernah ditilang gara-gara nge-gas diatas 20 km/jam di daerah perumahan... sok-sok blo'on aja bilang lagi buru2. emang dasar polisi sana gak bisa disamain kek polisi di sini.. ga ada alasan dapet tiket dah :(

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
1 March 2016 at 16:33 delete

Jadi serem di tilang apa serem di ajak komitmen? #eh

Reply
avatar
Uni Dzalika
AUTHOR
2 March 2016 at 04:26 delete

Aku pernah ditilang 300rb dan aku benci banget padahal yg salah polisinya idiiiiiiih

Reply
avatar
Salaminzaghi
AUTHOR
4 March 2016 at 00:57 delete

sehari ditilang 2x @_@ my god ! ! ! ! !
gue pernah ketilang waktu skul, cumen gue lgsung pasang muka melas aja. eh di losin hahaha :'D

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon