Yogrt Fun Hobbies Event

Mungkin dari baca judulnya ada yang sudah tahu ada yang belum. Bagi yang belum tahu, Yogrt_id pada tanggal 5 Maret 2016 kemarin, telah ngadain event yang super keren di Beranda Kitchen Kebayoran,Jakarta Selatan. Beruntung banget gue bisa di undang di acara Yogrt Fun Hobbies Event ini. Dan kebetulan banget temanya tentang fotografi. Di mana gue sendiri lagi pengin belajar tentang fotografi. Meski belum punya kamera, minimal tahu ilmunya dulu lah hehehe...

Di event ini gue berangkat bareng Karina, yang nama blognya "Setengah Mateng" itu. Katanya sih Karina nungguin gue sampai satu jam lebih di Station.
Duh kasian. Ya udah sebagai gantinya gue rela nungguin Karin deweh, sampai sampah plastik bisa terurai. Ya " Walau harus menunggu seribu tahun lamanya~~~" Eaak eaaak

Setelah muter-muter ke kanan ke kiri ngikutin google map karena gak tau jalan. Akhirnya gue sama Karin pun sampai Beranda Kitchen. Kita berdua disuruh registasi terlebih dahulu, bagi yang udah download Yogrt via PlayStore atau IOS kita baru bisa dapat makanan padang pake rendang, enggak ding. Bagi yang sudah download Yogrt kita baru bisa ngisi kolom yogrt_id yang kosong. Nah.. baru deh registrasi selesai.

Setelah registrasi kita disuruh foto, katanya sih biar nambah banyak pahala hehe 





Ternyata acaranya sudah dimulai, agak sedikit terlambat sih, dan itu mengakibatkan gue kelaparan. Snack yang disediakan panitia Yogrt sudah habis. Entah lah siapa yang ngambil jatah snack gue?  

Untuk melupakan jatah snack gue yang hilang akhirnya gue pun kenalan sama teman-teman baru dan seneng banget bisa kenal sama orang-orang baru, apalagi dengan passion yang sama, sampai lupa lagi kesel gara-gara jatah snack gue ada yang ngambil. hehe Bagian acara yang ditunggu-tunggu pun akhirnya dimulai. Tiga fotografer muda berbakat Bill Satya, Ananliansyah dan Reza Revolusi pun menurunkan ilmunya.

Sumber: Facbook yogrt

Materi fotografinya yang di share banyak banget, saking banyaknya gue sampai lupa nih apa saja yang mau di tulis. Kalau Bang Billy sendiri mendengar dari sejarahnya dia mencintai dunia fotografi berawal dari design. Ya, dia adalah seorang disigner. Dan dari disgner dia jadi seorang street fotografer yang handal. 

Kalau menurut Billy. Fotografi itu ya, gampang-gampang susah. Semakin banyak menambah referensi, dan sering praktek pasti hasilnya akan lebih baik. Untuk hasilnya itu tergantung selera masing-masing. bahkan ada yang bilang hasil foto-nya biasa saja, dan ada yang bilang juga, foto-nya bagus karena momen-nya pas. Bahkan berdasarkan pengalaman 3 narasumber saat praktek memfoto suatu objek, bisa diistilahkan, seribu kali jepretan yang dihasilkan, cuman satu hasilnya yang bagus.

Moment yang pas juga terkadang tidak tergantikan, misalnya untuk menjepret suatu kejadian yang memang momen-nya lagi bagus. Tidak memikirkan itu fokus atau tidak tapi kalau moment-nya lagi bagus ya, hasilnya akan terlihat keren.


Nah kaya ini contohnya, moment-nya bagus kan?


Gue sendiri lagi keranjingan dengan dunia fotografi, apa saja gue foto, dari konsep lowlight, flatlay, minimalist, people in frame, hands in frame,refleksi, street fotografi, bahkan sampai macro,(Motoin semut pakai hape pun gue lakuin. wkwkw) Soalnya handphone sekarang pun udah canggih, kameranya bisa diatur manual. Jadi yang belum punya DSLR atau mirrorless pun bisa jadi seorang fotografer. 

Atau bisa lihat di instagram gue, isinya random feed sih.

Oke balik lagi keacaranya Yogrt Fun Hobbies, Jadi karena saking asiknya ngobrol sama temen baru, gue juga sampai lupa materi apa saja yang disampaikan. Gue sendiri gak ngerekam apa saja yang mereka bertiga sampaikan. lain kali kalau datang ke event keren seperti ini, gue bakal rekam deh, nanti biar bisa di review di blog kan lumayan.

Setelah sharing berbagai pengalaman dan ilmu dunia fotografi dari tiga nara sumber  yang ketjeh muda berbakat itu. Pihak Yogrt pun melakukan chellenge, yaitu memfoto suatu objek yang disediakan pihak crew Yogrt dengan cara ditutup matanya.





Kami yang hadir, di kelompokan untuk melakukan chellenge, setelah dipilih setiap kelompok dipilih juga salah satu orang yang akan mengambil objek tersebut. Diputer 5x dengan mata tertutup untuk memfoto suatu objek. Dan yang menag dapat voucher belanja di distro sebesar Rp. 200.000 per kepala, kan lumayan. 

Di chellenge ini, juri memilih team yang menang berdasarkan ya, berdasarkan pemikiran juri lah hehe kalau, kata jurinya  tidak semua gear atau device-nya yang bagus, tapi meski foto mereka menggunakan Smartphone hasilnya tidak kalah baik.

Setelah kemeriahan yang berlangsung kurang lebih tiga jam, dari pihak Yogrt pun ngasih goodie bag yang isinya. ya lumayan lah.


Mba yang pakai baju pink lagi bagi-bagi goodie bag buat dibawa pulang, padahal mah pengin bawa pulang mba-nya wkwkwk

Rasanya kurang afdol kalau selesai acara langsung pulang, apalagi kalau bukan foto keluarga? Karena harta yang paling berharga adalah keluarga. Halah. Nah sebagai persembahan inilah keluarga Yogrt_id. Dan semua foto-foto yang gue publish di sini gue comot dari Facebook Yogrt_id.


Terima kasih Yogrt, sudah keren banget ngadain event seperti ini, dengan adanya event seperti ini followers instagram gue jadi nambah dua. 
Previous
Next Post »

52 komentar

Write komentar
Niki s
AUTHOR
24 March 2016 at 20:59 delete

Emang bisa y bawa pulang mba2 baju pinknya?
Itu terus ada gejala2 lapar g gara2 g kebagian snek? Wah beruntung banget y sneknya g jatuh ke tangan lu
Wih keren moto2in semut
Pas moto semut, ketauan g jenis kelamin semutnya?

Reply
avatar
25 March 2016 at 00:35 delete

Uhuuy.

Ntaplah. gua gajago fotografi si, tapi kalo suruh fotoin orang 3x4 buat KTA si bisaa lah.

Reply
avatar
Lulu Anditha
AUTHOR
25 March 2016 at 07:37 delete

Ini smcem cafe yg nyediain yogurt bkan sih? Sprtinya saya gagal paham nih. Wkwk.

Asik juga ya bljr tntg fotografi. Aku jg pengen.. Setuju tuh, blm punya kamera DSLR gpp deh, kan di hp bisa. Tp kamera hpku gak canggih2 amat sih :(
Hadiah challengenya mantep jg tuh. Dpt gak kak? Pasti enggak yak? Haha

Reply
avatar
26 March 2016 at 02:51 delete

Komen lo emag aneh Nik. Diluar batas wkwk

Reply
avatar
26 March 2016 at 02:59 delete

Huahaha ini di kafe tapi kafenya ditutup buat event Yogrt. Yogrt itu aplikasi sosmed Lu.wkwk

Ya lumayan lu bisa nambah ilmu.

Enggak Lu. Gak dapet -__-

Reply
avatar
26 March 2016 at 03:00 delete

Huahaha ini di kafe tapi kafenya ditutup buat event Yogrt. Yogrt itu aplikasi sosmed Lu.wkwk

Ya lumayan lu bisa nambah ilmu.

Enggak Lu. Gak dapet -__-

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
26 March 2016 at 11:43 delete

Sekarang nongkrong nya sama yg setengah mateng mulu nih. Semoga jadi mateng deh...

Mana foto hasil karya lu bang? Pajang atuh biar tau seberapa keren hasilnya..

Reply
avatar
27 March 2016 at 00:10 delete

Kalau fotografi pake hape spesifikasi kameranya harus di atas 5 MP kah?

Reply
avatar
27 March 2016 at 06:05 delete

Bang aku gagal fokus, gara2 beberapa kalimat diakhir paragraf "lumayan" hehe..

Reply
avatar
27 March 2016 at 19:41 delete

Wadaaaw itu foto cewe 2 biji, momennya bener-bener bagus bang.
Setuju bang. Kalo momennya memang bagus, walaupun fokus atau enggak tetep keliatan keren ya bang.

Dari tulisan ini, kesimpulan yg gue ambil adalah, lu datang ke event yogrt yg diincar snack dan mba mba baju pink. Okesip.

Reply
avatar
28 March 2016 at 03:33 delete

Oh kali ini karina sama Ajis nge-datenya diacara potograpi? (ˇ▼ˇ)--¢<ˇ_ˇ)
Iya Jis mbak-mbak baju Pink emang gemesin banget, nantangin banget minta diajak duduk dipelaminan #eh

Reply
avatar
31 March 2016 at 05:33 delete

Itu Dik yg di share di room. Lo gk ikut sib.

Tuh di instagram. wkwk udh dpt kaos 2x menang chellenge wkwk

Reply
avatar
31 March 2016 at 05:36 delete

Gak harus. Tp kLau mau bagus iya. atau bisa pke yg kameranya bisa disetting manual. Nti klo ad rejeki buat beli dslr atau mirrorles jd gk kaget.wkwk

Reply
avatar
31 March 2016 at 05:40 delete

Iya pokoknya lumayan.!karena lumayan adalah sesuatu yg patut diappreciat

Reply
avatar
31 March 2016 at 05:45 delete

Tuh kan Wulan aja mengakui. Klo itu memang moen yg bagus.

Ilmu fotografi lan yg dicari. Sama jodoh. Klo snack cuman rejeki yg dikasih Allah melalui perantara mba2 yogrt

Reply
avatar
31 March 2016 at 05:48 delete

Iya pir. Kebetulan aja. Jd sekalian ngedate deh.hee

Nahh itu mpok pira tau bgt selera lelaki.

Reply
avatar
31 March 2016 at 14:59 delete

Wah seru ya kalau bisa hadir di event keren kayak gitu, selain dapet ilmu dan pengalaman juga bisa dapet souvenir goodie bag, di tambah hadiah voucher belanja Rp. 200.000 kalau beruntung. Hahah

Reply
avatar
Arum Kusuma
AUTHOR
1 April 2016 at 09:50 delete

Nunggu sejam gilaa... mungkin kalo aku sudah ngelempar sendal kali.. eehh..

Wuhuu.. acaranya seru tuh.. Meskipun gak dapet jatah snack tapi lumayan nambah ilmu fotografi dan nambah follower IG 2, sayangnya aku gak punya sih jadi gak ngefollow hehehe

Reply
avatar
1 April 2016 at 21:47 delete

wawahwah memfoto dengan cara ditutup matanya? gimana tuh hasilnya pada bagus ga? :D

Reply
avatar
Kholis
AUTHOR
2 April 2016 at 16:05 delete

semoga saya bisa ikut event2 kayak gini, saya juga mau belajar fotografi hehe

Reply
avatar
efo.teo
AUTHOR
2 April 2016 at 19:39 delete

Ziz... Sori banget nih :' fokus gue pecah waktu ada foto dua orang cewek yang beningnya minta dinikahin :'

Reply
avatar
Desti
AUTHOR
3 April 2016 at 18:44 delete

Acaranya pasti seru banget ya mas

Reply
avatar
Tomi Azami
AUTHOR
4 April 2016 at 01:24 delete

mba mba baju pink bagi kontaknya, bang. haha

event keren.
tapi biasa aja sih, gue kagak mudeng potografi sih. *ketawa sirik*

Reply
avatar
4 April 2016 at 19:30 delete

ini hasil fotonya pake Gopro ya? *malah fokus ke foto*

Reply
avatar
Ajeng
AUTHOR
4 April 2016 at 19:31 delete

kapan ya saya bisa ikutan event2 kaya gini :(

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 April 2016 at 01:21 delete

Sekarang udah canggih, bener juga hp sekarang udah canggih-canggih dan dari segi kameranya juga sudah mumpuni apalagi dari hp Samsung yang kameranya memberikan megapixel yang lumayan tinggi hehe

Reply
avatar
6 April 2016 at 00:30 delete

Wah muantappp tuh kayanya acaranya.

Reply
avatar
Yoga Akbar S.
AUTHOR
6 April 2016 at 07:58 delete

Passion lu itu fotografi, Zis? Keren!
Mbaknya emang minta dibawa pulang.
Ah, ini pas gue lagi di Bandung, ya? Padahal pengin ikut juga. :(

Reply
avatar
6 April 2016 at 10:31 delete

Iya untungnya si karin baik. Jd gk lempar sendal.wkwk

Iya gitu deh. Namanya jg kurang kerjaan. Pas libur kerjaanya ya ngumpulin follower

Reply
avatar
6 April 2016 at 10:32 delete

Klo ada ikutan lagi. Ayok lah.

Reply
avatar
6 April 2016 at 10:34 delete

Terkadang wanita memang mengalihkan segalanya.

Y udh gpp liatin aja terus

Reply
avatar
6 April 2016 at 10:38 delete

Iya ak juga gk ngerti fotografi. karena gak ngerti jd pengin datang ke event ini

Reply
avatar
6 April 2016 at 10:39 delete

Gak tau mas. cuman nyomot doang

Reply
avatar
6 April 2016 at 10:41 delete

Nah betul mba widi zae. Tp klo pengin jd fotografer profesuinal ya mending beli kamera. Klo ad duit jg sih.hee

Reply
avatar
6 April 2016 at 10:44 delete

Iya Yog. Kayaknya untuk menjadi seorang fotografer lebih mudah untuk dipelajari. Dr pd jd tukang koding otaknya sudah gk kuat gue

Reply
avatar
Anita
AUTHOR
7 April 2016 at 01:55 delete

cakep-cakep yang ada digambar hihihi

Reply
avatar
16 June 2017 at 07:41 delete

baru tahu kalau ada hobi kayak gitu ehehhehe

Reply
avatar
Nara's Herbs
AUTHOR
31 January 2018 at 23:02 delete

This information is very useful. thank you for sharing. and I will also share information about health through the website

Obat Benjolan Di Ketiak
Obat Penghilang Nyeri Pada Payudara
Obat Penghilang Nyeri Lutut

Reply
avatar
20 February 2018 at 16:41 delete

This information is very useful. thank you for sharing. and I will also share information about health through the website

Pengobatan alami Tipes
Bahaya Tenggorokan nyeri
Obat sariawan
Cara Mengatasi Diare
Cara Mengobati telapak kaki Berlubang
obat sakit dada

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon