5 Hal Yang Saya Lakukan Saat Lagi Gabut (Galau)




 Apakah kamu pernah ngerasain kebosanan dalam hidup? setiap orang pasti pernah ngalamin yang namanya titik jenuh dalam hidup. Tenang jangan panik itu wajar dan manusiawi. 

Apa sih Gabut? Gabut secara harfiah berarti tidak ada kerjaan, lagi gak ngapa-ngapain,bisa juga diartikan lagi galau. Gabut sendiri adalah akronim dari  gaji buta. Available-available aja kan, bahasa kids jaman now? Berikut saya contohkan kegabutan yang hakiki

Jalan Swadaya III adalah tempat kos saya di Jakarta, dan saya coba booking grabike Jakarta-Papua tarifnya Rp. 13.491.000. Sungguh gabut yang tidak berfaedah

Sebagai anak muda yang semakin getting old, saya harus ngikutin perkembangan bahasa jaman now dong. Oke cukup.

Berikut kegiatan yang saya lakukan saat lagi gabut, tentunya yang berfaedah:

1. Lari Pagi. 



Biar badan teap fit, olahraga memang sangat perlu dilakukan. Olahraga yang paling murah-meriah ya lari pagi, memang sih saya tidak setiap minggu apalagi setiap hari, tapi yang pasti saya lari pagi dua sampai tiga kali dalam sebulan. Entah kenapa untuk lari pagi saya adalah orang yang paling Excited banget. Saya sering ngajakin teman pada minggu pagi, tapi saya heran kenapa teman-teman saya banyak yang gak suka lari pagi. Padahal udara di pagi hari sangat sejuk, apalagi pas masih subuh dihirup pun masih segar banget. Itulah kenapa alasan saya sangat suka sama lari pagi. 

Tapi teman saya kebanyakan lebih memilih tidur lagi. It's ok lah itu kan hak teman saya, memilih tidur dari pada memilih saya. 

Lari pagi yang asik itu rame-rame bareng teman, tapi kalau pun saya sendiri (tidak ada teman yang mau diajak) tidak masalah, saya tetap berangkat. Bagi saya lari pagi sendirian tidak kalah serunya, dengan lari berdua atau rame-rame. Bahkan saya punya filosofi lari pagi sendiri. Lari pagi sendirian akan lebih mengenal diri sendiri. 


2. Ngumpul Bareng Teman


Biasanya sih ini khusus weekend, iya kali, mau ngumpul bareng teman tiap hari, budget menipis Jon. Kapan saya kawinya nabungnya. Kalau udah ngumpul cerita ngalor-ngidul, saya suka lupa kalau lagi galau. Tapi kadang ada saja teman yang suka bikin kazetel, orang niatnya mah mau happy malah jadi keki. Nah jangan sampai nih kaya gini. Sering sih terjadi sama kita-kita, biasanya karena bercandanya kelewatan. 

Kalau saya nemu teman yang bercandanya kelewatan, saya diemin aja dulu, nunggu waktu yang pas buat serangan balik hehe. Terus kebanyakan teman saya juga kalau udah ngumpul malah gibah, kan dosa. Saya kan jadi ikut-ikut gibah deh.

Walau pun saya dan teman-teman saya sering berbeda pendapat, dan terkadang saling ejek, tapi masih sebatas wajar dan tetep menjalin silaturahmi antar teman. Karena orang yang memutuskan tali silaturahim dia adalah termasuk orang-orang yang fasik.  

Deep.

3. Hunting Foto


Kebetulan saya tergabung dalam komunitas fotografi, jadi saya sering ikut hunting foto bareng teman. Sebetulnya saya belum punya kamera, masih pakai kamera hape jadi agak minder kalau diajak hunting foto, apalagi kalau yang difoto model kayak gini


Ternyata setelah ikut beberapa sesi hunting foto model kaya di atas, hunting foto adalah kegiatan yang sangat menggembirakan, jadi sekarang setiap ada kegiatan hunting foto, saya selalu ikut. Minder mah nomer sekian yang penting bahagia dan nambah wawasan. Karena saya masih pake kamera hape, jadi saya mundur teratur buat foto model ala-ala yang dibuka pahanya apalagi dadanya. Saya sekarang prefer hunting foto yang lain, kaya foto macro, toys, minimalist, dan landscape. 

Berikut hasin foto yang sudah saya dapat:

hasil foto macro pake kamera hape

Hasil foto toys pake kamera mi4i



Hasil foto landscape
konsep minimalist paling jadi favorit anak instagram yang seneng ngerapihin feed denga background putih-putih 

Foto-foto diatas adalah beberapa hasil dari hunting saya di kala gabut, mungkin yang jadi pertanyaan kamu-kamu "Gak punya kamera kok bisa masuk komunitas fotografi?" Sekarang banyak komunitas fotografi yang berdasarkan kamera hape. Termasuk saya ini. Jadi kalau pengin mendalami ilmu fotografi tapi minder karena gak punya kamera atau pengin dapat jodoh (kalau beruntung) silahkan masuk komunitasnya. Ada Mata Ponsel, Kamera Hape Gue, Gadget Grapher, dan masih banyak lagi yang saya sendiri lupa namanya. 

Sekarang belajar apapun gak harus juga masuk komunitas, kalau kamu ada kemauan tinggal nyari di internet banyak juga. Tapi akan lebih asik dan seru kalau belajar dengan teman baru, di sana akan dapat lebih banyak pengalaman dan kebahagiaan pastinya. 


4. Ngeblog/Blogwalking
Selain hobi makan nasi uduk, saya juga hobi ngeblog. Sebagai blogger wanna be,rasanya kalau seminggu gak ngeblog atau blogwalking itu kaya ada yang kurang, kalau diibaratkan makan nasi uduk gak ada kerupuk warna-warninya. 

Pas lagi makan 

"Ini ko nasi uduknya beda rasanya, kaya ada yang kurang?" 

Pas habis nasinya. eh baru inget kerupuknya belum dimakan. Kadang nyesel, iya enggak sih? Tapi mau makan lagi udah kenyang. 

Sama kaya ngeblog, kalau belum ngeblog tuh kaya ada yang kurang. Entah itu blogwalking atau tulis postingan. Beberapa manfaat yang saya dapat dari hasil ngeblog banyak sekali. Tambah teman pasti, tambah wawasan iya, tambah traffic blog juga iya. Bahkan kalau lagi beruntung dapat uang dari ngeblog.

Baru-baru kenal blog apalagi, sehari gak blogwalking rasanya sudah kaya sehari gak sarapan nasi uduk.

"Duh perasaan saya gak enak nih. Makan nasi uduk sudah, kerupuknya juga sudah, terus apa ya?"

"Oh... Hari ini saya belum sedekah.."

Barang siapa yang bersedekah akan dilipat gandakan hartanya, kalau kamu sedekah komentar alhasil blog kamu akan dilipat gandakan pageview-nya.

5. Belanja (Cari Barang Murah)




Tiduran main hape, tiduran main hape, tau-tau sudah ganti hari. Kalau yang dibuka Wikipedia it's oke lah, nah kebanyakan kalau sudah pegang hape bukanya ya sosial media. Ngepoin mantan sambil bergumam

"Mantan sekarang makin cantik aja.."

aduh makanya kalau punya pacar dijaga. hehe

 Kurang berfaedah banget kan. Saya sendiri juga sering ngelakuin itu, tapi rasanya ko ya, hidup gini amat, cuman tiduran, main hape, tiduran, main hape kaya gak ada kegiatan lain yang lebih berfaedah.

Nah gaes dari pada tiduran, main hape gak guna. Saya biasanya belanja cari barang murah
.
Dulu sering cari barang murah di pasar atau loakan, cari sepatu, sepatu futsal, sepatu pantofel, dan lain-lain. Gak papa murah yang penting berkualitas. Pernah dapat sepatu futsal merek terkenal tapi dijual dengan harga yang lumayan murah.

Dulu waktu masih tinggal di Semarang ,setiap hari minggu pagi di daerah Simpang Lima ada pasar kaget dan harga baju, sepatu, celana jeans dijual murah-murah banget. Saking ramenya biasanya saya sampai kalah berebut sama orang lain.

Tapi sekarang sudah tidak ada lagi di Simpang Lima kata teman saya, kebetulan sekarang saya sudah hidup di Jakarta dan pasar kagetnya gak tau pindah kemana.

Sekarang saya  kalau mau cari sepatu murah di Jakarta harus ke Pasar Taman Puring di Blok M yang katanya murah dan bagus-bagus, tapi malas sama panas dan macet-nya yang kagak Tahan, Jakarta sekarang macet banget. Kalau kata portal berita online tirto.id yang saya baca kemarin, itu akibat proyek infrastruktur yang jalan bersamaan antara pemerintah pusat dan Pemprov. Jadi sekarang Jakarta macet di mana-mana.

Nah kalau sudah malas gini biasanya saya cari sepatu via online, gak ribet dan praktis. Terutama sepatu futsal karena sering jebol. Makanya jempol saya sekarang buat buka e-commerce nyari-nyari sepatu murah salah satunya lewat koleksi-koleksi punya Zalora.

Nah saya pengin tahu juga dong kegiatan kamu selain kepoin mantan saat lagi Gabut atau galau?

Previous
Next Post »

11 komentar

Write komentar
hawadys
AUTHOR
24 September 2017 at 05:26 delete

Berfaedah syekaliii... itu kalo potoin model di antara kamera DSLR sedangkan kitanya pake hape, mending gausah moto, nanyain nomer hapenya aja.

bentar.. tak bantuin baik2in.

saya klo gabut biasanya buka2 zalora sih. liat2 barang dan masukin list. walo gak langsung dibeli, tapi bis aemmperbaiki mood saat nemu barang yg bagus misal pakaian kece dna bikin semangat nabung.

ok. udah.

Reply
avatar
Lulu Anditha
AUTHOR
24 September 2017 at 09:10 delete

Waw, kgabutan anda sangat berpaedah skali rupanya. Trutama yg msen grab ampe papua. Hebat! Bnar2 bkin geleng2 kepala.

Iya jg si, skrg mah mo gbung komunitas fotografi gaperlu pnya kamera DSLR. Lah kamera hp skrg jg udh bagus2 kok. Kcuali jaman dlu, wktu hp msh nokia BW yg bsanya dipake buat maen uler doang :(

Wuanjer, sedekah komen. Syuek:') akan dilipat gandakan pageviewnya... Trs bsa pejwan jg gak? Wkwk

Btw, potonya cakep2 yak! Itu yg ada 3 kirain org loh.. Trnyata mainan.

Reply
avatar
24 September 2017 at 19:16 delete

Keren nih. Masih bisa memanfaatkan kegabutannya dgn hal-hal positif. Lah gue paan. Kalo gabut, lebih milih tidur. Goleran. Hahaha

Reply
avatar
Yoga Akbar S.
AUTHOR
25 September 2017 at 08:08 delete

Sama kayak Wulan. Enakan tidur, sih. Daripada lari, capek euy. Emang belum puas lari dari kenyataan? Wqwq.

Nggak usah rajin-rajin blogwalking kalau niatnya buat nambah trafik, Zis. Pakai aja jingling. :)

Reply
avatar
25 September 2017 at 17:14 delete

wekekke kalo galau aku larinya ke tempat makan, kalau ada duit ya baru beli barang di zalora..

Reply
avatar
Ami Hamni
AUTHOR
25 September 2017 at 23:21 delete

semua ide nya aku suka, tapi kalo aku pribadi sih sukamarathon film kalo lagi gabut

Reply
avatar
Son Agia
AUTHOR
26 September 2017 at 10:13 delete

Nomer 1 sama 2, udah jelas. Tapi kalo soal lari pagi sih saya jadiin rutinitas tiap minggu. Begitupun ngumpul bareng temen, udah jadi menu wajib sehari-hari.

Maen game football manager cees yang paling manjur ngilangin bete mah. Haha.

Reply
avatar
Andi Cintana
AUTHOR
4 November 2017 at 09:58 delete

wkwk hal-hal diatas kegiatan saya banget mas sehari-hari. ketauan banget gabutnya yaaa ><

Reply
avatar
21 March 2018 at 20:29 delete

saat galau datang ke pantai guys,,mantaaap buat menyendiri sekalian refresh diri.

Reply
avatar
herman gt
AUTHOR
14 January 2019 at 20:37 delete

Bagus gan pembahasan nya, benar2 sangat berguna dan bermanfaat gan, sangat berfaedah... Terimakasih banyak sudah berbagi gan...

s1288
i128
login s128
s12888 sabung ayam
link alternatif s128
login sabung ayam s1288
s128
login s1288

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon