Youtube Lebih Dari Tv Boom


Kalau akhir-akhir ini banyak yang bilang "Youtube lebih dari Tv" menurut gue ada benarnya juga sih, acara Tv sekarang kan memang kebanyakan sinetron, jadi mau bilang apa, memang kenyataanya begitu. Tapi di Youtube juga banyak konten yang tidak baik, termasuk judul lagunya Young Lex yang ini. "Youtube lebih dari Tv Boom".

Loh ko gue tahu lagu ini? Sumpah gue nulis ini bukan berarti ngefans sama Young Lex.!!! Tapi memang lagi kesel aja, ganti-ganti chanel Tv tidak ada yang menarik untuk di tonton.

Youtube sendiri mulai nge-hits di Indonesia awal-awal tahun emm...tepatnya gue tidak tahu. Gue sendiri pertama kali buka Youtube di pertengahan tahun 2009. Membaca sejarahnya di wikipedia, Youtube mulai aktif pada tanggal 14 Februari 2005. Dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal, dia adalah Chad Hurley, Steve Chan, dan Jawed Karim. Pertumbuhan situs Youtube meroket tajam, lebih dari 65.000 video di unggah setiap harinya, dan menerima 100 juta kunjungan video perhari. Gila gak Bro? Menurut sejarahnya ide Youtube tercetuskan setelah pesta makan-makan.  Sampai di sini gue mikir. Makan-makan memang ide cemerlang untuk menemukan sebuah ide yang brilian bukan?. Yuk ajakin gue makan-makan.


Program Tv di Indonesia yang kadang menjerumuskan kita untuk ikut campur rumah tangga artis, terkadang juga membuat kita kesal. Gara-gara gak sengaja mantengin gosip sampai habis, dalam  sekejap kita jadi tahu aib semua artis. Ada program Tv yang lebih menyebalkan lagi yaitu dangdut pantura yang gak ada habisnya, juga bisa membuat gue ngumpat secara spontan. Faking shit!! 



Kalau gue ditanya lebih milih Tv atau Youtube, gue jelas milih kamu Youtube. Alasanya gue lebih bisa milih apa yang harus gue tonton. Program yang ada di Tv memang kebanyakan sudah di unggah ke Youtube. Tapi, kemungkinan tidak semua yang di Tv, itu juga ada di Youtube bukan? 

Keunggulan Nonton Youtube:

1. Kita bisa milih konten-konten yang cerdas di Youtube, misalnya kita mau belajar musik, di Youtube sudah ada tutorial belajar gitar, drum dll. Atau kita mau belajar edit foto, edit video, belajar masak, belajar bahasa asing, belajar bahasa qalbu juga ada.

2. Kita bisa belajar lewat Youtube, seperti yang sudah gue jelaskan di atas. Gue juga belajar bahasa asing, belajar edit foto, edit video lewat Youtube. 

3. Kita bisa nonton film jadul di Youtube,  film yang di Tv sudah tidak pernah ditayangkan. Misalnya: Film Susana atau Brama Kumbara. 

4. Kita bisa belajar Kitab Kamasutra di Youtube, kamu gak salah baca ko. Kebetulan gue punya teman yang setiap pinjem Laptop history di Youtube-nya dipenuhi dengan keyword "Kamasutra gaya bersetubuh". Uhuuuk...

5. Kita bisa nemuin Young Lex atau Awkarin di youtube, yang gak akan mungkin masuk Tv. Kalau sampai masuk Tv juga namanya KEBANGETAN.

6. Yang ke enam mungkin kamu bisa nonton tutorial hijab yang banyak ukhti-ukhti gemesnya.

Kekurangan Nonton Youtube:

1. Kurang paket data, soalnya setiap buka video di Youtube tau-tau kuotanya habis.

2. Lebih Fulgar, kalau kamu nonton Youtube bareng anak di bawah usia 17 tahun disarankan jangan buka konten yang enggak-enggak, buka yang he'em he'em aja. Lebih disarankan nonton Upin & Ipin, jangan nonton yang lain. Kalau sampai nemu Videonya Young Lex sama Awkarin terus penasaran klik tombol play, itu cuman akan menghabiskan paket datamu saja.

3. Memngingat di Indonesia kecepatan Internetnya belum bagus, apalagi yang bukan kota-kota besar, jadi setiap buka video terkadang masih suka buffering.

4. Yang ke empat silahkan isi sendiri.

Ada beberapa daerah yang memang masih susah jaringan Internetnya mungkin akan lebih milih nonton Tv dari pada Youtube. Boro-boro buka Youtube, lah wong buat buka laman Google aja setengah mati lemotnya.

Program Tv yang memang biasanya gue tonton paling kalau ada siaran live seperti: Sepak Bola, Moto GP, selebihnya ya highlight bola, highkight MotoGP. Sama aja ding.

Tidak semua acara Tv itu jelek, dan kurng bermanfaat. Ada juga tayangan yang bermanfaat dan mendidik, kaya pengajian Mamah dedeh, Sentuhan Qolbu, Katakan Putus dan Rumah Uya Kuya. 

Alasan gue milih nonton Youtube dari pada nonton Tv ya, salah satunya karena Sinetron masih merajai pertelevisian Indonesia, dan gue benci banget sama sinetron yang memang kurang mendidik. tahu kan sinetron yang lagi hits sekarang? Inisialnya AJ, sebelumnya gue memang belum pernah nonton sinetron itu, tapi setelah rame di media sosial kalau Boy peran utrama sinetron Anak Jalanan mati jadi perbincangan, gue jadi penasaran. Setelah nonton beberapa menit, ternyata cuman segerombolan anak remaja yang hobi nongkrong di pinggir jalan. Kebencian gue makin menjadi-jadi, setelah gue tahu kalau isinya segerombolan Geng Motor, Motor Gede alias Moge.

Gue paling benci sama Motor gede, moge adalah musuh gue. Gara-gara Moge gue jadi inget perbincangan gue dengan Gebetan.

Gue: "Neng main Yuk..." Sambil nenteng motor
Neng: "Ih Mas, motornya ko kaya motornya Bapak-Bapak..?"
Gue: Melirikin merek motor yang gue naikin sendiri
 "Supra x 125"

Masa gue dibilang kaya Bapak-Bapak gara- gara pakai Supra x, gue curiga kalau si Neng memang penggemar sinetron Moge, dan berharap muka gue berubah jadi kaya Steven William yang naik Motor Gede? Menjengkelkan memang sama cewek yang doyan nonton sinetron, maklum sih, si Neng kan emang masih pakai antena dalem, belum pakai Tv berlangganan.

Tapi yang paling menjengkelkan lagi sama orang yang sudah punya Tv berlangganan, bayar perbulan, pakai duit pula. nontonya masih SINETRON.

Abis itu kalau kelewat episodenya lanjut nonton di Youtube. What The....

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
18 January 2017 at 22:44 delete

Iya bener banget mulai kesini banyak orang yg memiliki channel sendiri di youtube kontennya juga bervariasi dan banyak juga dari mereka mengembangkan bakat2 yang di miliki.

Reply
avatar
Fei
AUTHOR
19 January 2017 at 16:11 delete

Gw juga punya yutub channel tapi sepi pengunjung. Hahahaha

Reply
avatar
Puti
AUTHOR
21 January 2017 at 23:16 delete

kamu pilih youtube atau tv? jawabanku tv dong. bukan but ditonton, melainkan buat backsound pas aku lagi nunggu buffering youtube. *digampar.

aku nonton di youtube kalau ada keperluan mendesak doang sih, semisal : liat kissing scenen drama korea. wqwqq

lagian, aku bukan termasuk orang yang kaya akan paket data, kalaupun harus memilih, aku pasti bakalan milih tv, tetep buat backsoud, akunya sibuk stalking intagram mantan. hahaha

Reply
avatar
Dian Eato
AUTHOR
22 January 2017 at 08:01 delete

NET TV donk televisi masa kini. Wkwkwkw

Reply
avatar
Yoga Akbar S.
AUTHOR
22 January 2017 at 14:10 delete

Udah hampir gak pernah nonton TV kalo gue, sih. Youtube aja cuma seringnya nonton konser musik. Wqwq. Kalo semacam vlog gitu malesin. :(

Ini ngapa random amat, sih, anjis? Wqwq. Segala ditolak gebetan gara-gara motornya bapak-bapak? Apalagi gue dulu, yak. Yang motornya Supra X jadul.

Reply
avatar
Ami Hamni
AUTHOR
24 January 2017 at 00:45 delete

aku sih pilih tv, dan channel yang aku suka NET ^^

Reply
avatar
27 January 2017 at 05:02 delete

(((backsound nungguin buffering youtube)))

Reply
avatar
27 January 2017 at 05:03 delete

Gue sekarang nonton TV tiap pagi doang. Itu juga biar bisa ngeliat jam, males ngeliat jam di dinding atau di hape. Lumayan sekalian nonton berita. Malemnya, udah males ngeliat sinetron. :')

Reply
avatar
28 January 2017 at 02:07 delete

Hahaha enengnya cantik tak kak?

Ih bener banget, apalagi buibu di rumah aku dari pagi sampe malem tontonannya India an*v. macem tak ada channel lain:(

Reply
avatar
Lulu Anditha
AUTHOR
28 January 2017 at 02:15 delete

Gue klo nntn tv palingan net doang, rcti nntn dunia terbalik. Bagus kok, gak kayak AJ ato TBNH. Wkwk :D
Enaknya di yutub emg bsa milih apa yg mau kita tonton. Krna 4G kuotanya bnyak, jd kesringan nntn yutub. Ampe dgrin lagu aja lwt yutub. Giliran kuota abs, duit abis, bingung... :'D

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
4 February 2017 at 14:56 delete

Aku lebih pilih tv kabel sih, lagi ketagihan nonton Grimm, season terakhir :(
Di youtube cuma mau liat vlogger-vlogger kece :D

Reply
avatar
5 February 2017 at 21:26 delete

Gue kalo buka youtube paling buat liad video klip :)
hehhe

vlog kadang-kadang aja kalo ada kuota berlimpah :) atau ada wifi yang kenceng hahaha


iya acara ditipi sudah membosankan, kalo gak ada kuota ya paling gue nonton film aja di leptop hhe

Reply
avatar
Jefferson L
AUTHOR
8 February 2017 at 05:55 delete

youtube emang udah bersatu banget sama zaman sekarang. mau nonton, lagu, atau apapun itu... boom, youtube memang lebih dari tv.

Reply
avatar
Ikrom Zain
AUTHOR
14 February 2017 at 07:17 delete

sejak aku menghapus semua siaran tv berbahasa Indonesia dan menggantinya dgn siaran berbahasa tagalog, jadi lebih asyik. acaranya lebih menarik. cuma klo pas kelewatan ya Mau gak mau yutupan. ini yg g saya suka, berat di ongkos.

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon