Yang Tertinggal


Gue sudah melewatkan dua moment penting yang tidak gue posting di blog, moment itu adalah Lebaran dan Agustusan. Hahaha

Moment Lebaran:

Sebelumnya gue Mohon maaf atas segala perbuatan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. 

Mudik. Ya, sebelum lebaran gue mudik dari Ibu Kota ke Kampung halaman. Dalam perjalanan gue selalu berdoa agar diberi keslamatan sampai tujuan. Alhamdulillah baru sampai Bandung rem motor gue blong, gue panik, gue gemetar, sementara motor masih melaju dengan kecepatan 60km/jam gue bayangin yang tidak-tidak, gue belum kawin, gue masih jomblo, hutang gue belum lunas, gue, gue, AHHHHHH...!!! Akhirnya gue minggir dengan selamat tidak terjadi apa-apa. Alhamdulillah mungkin ini kekutan doa. 

Gue langsung standar ganda motor gue, berusaha tenang dan tidak panik. Mencoba berfikir apa yang terjadi pada motor gue? Tidak pernah sebelumnya gue ngalamin kejadian ini, cukup sulit gue untuk memahami apa yang terjadi pada motor gue. Rem blong. Oke ini dini hari, di kota Bandung, di mana gue tidak mengerti arah. Bengkel di mana ada yang buka dini hari di Bandung? sebagai laki-laki keren, gue merasa gagal tidak mengerti dan memahami otomotif.

Beruntung teman gue melihat gue menepi, dan menayakan perihal apa yang terjadi pada motor gue. Gue jawab kalau motor gue mengalami rem blong. Gue kaget bukan kepalang atas statment temen gue. 

"Rem blong ya,? Emm mungkin karena lo jomblo"

"Gak ada hubunganya Nyet.!"

"Kenapa remnya bisa blong? Emmmm.." Temen gue seolah mikir keras, lalu dia melanjutkan kalimatnya.  "Oh ini nih penyebabnya, rem motor lo blong, kaca spionnya miring." lalu betulin kaca spion yang miring.

"Otak lo yang miring!!!"

Gue mengingat sesuatu, dan buru-buru berlari meninggalkan sepeda motor berwarna biru putih itu, gue masuk ke dalam bangunan gedung yang kira-kira ukurannya 4,5 x 25 meter lalu gue menemukan seorang perempuan yang memakai seragam merah, biru, dan kuning. Dia adalah Mba-mba Indomaret. Haha 

Gue masuk Indomaret lalu gue membeli dua botol Aqua ukuran sedang, yang satu gue minum dan yang satu lagi gue siramkan ke rem cakram belakang yang panas karena ada sesuatu yang membuat rem menjadi tidak berfungsi. Setelah gue siramkan satu botol air mineral keluar asap serta dibarengi bunyi JOSSS!!! Asap pun mengepul keluar, lalu gue coba menginjak-injak pedal rem, dan akhirnya berhasil. Yes! Rem gue normal kembali. Gue memang KEREN. Haha *Sambil benerin kerah baju*

Gue melanjutkan perjalanan dan tidak lupa selalu berdoa sebelum berangkat. Di Lingkar Nagreg yang jalannya memang sangat terjal dan menikung, di depan mata, gue melihat kejadian itu. Ah kejadian yang sangat memilukan. Dua motor dari arah yang berlawanan bertabrakan DAAARRRRR!!!!

Gue menepi, lalu berlari ke arah di mana orang yang harus ditolong. Gue diam sejenak mendapati apa yang gue lihat, motornya hancur dua-duanya, orangnya terkapar merintih kesakitan di tengah jalan raya, gue tak kuasa, gue tak sanggup melihat kejadian ini, lalu gue berlari menepikan motor yang sudah hancur dan puing-puing yang berserakan ditengah jalan, warga pun lalu datang untuk menolong.

Setelah melihat kejadian itu, lagi-lagi gue bersyukur. Jadi di mana pun lo berkendara tetap utamakan keslamatan. Keluarga dan pacar menunggu. Eh ... Lupa lo kan jomblo. :P
Dan Alhamdulillah gue selamta sampai tujuan. Soal rem yang blong, motor gue langsung gue bawa bengkel, katanya sih itu rem masternya udah rusak, jadi harus diganti dengan yang baru. 

Lah mana gue ngerti istilah-istilah otomotif, taunya yang penting motor gue bener aja dah. Haha

Moment leberan yang paling berkesan adalah berkumpul dengan keluarga itu yang pertama. Moment yang paling berkesan yang ke dua saat gue ketemu temen SD gue, namanya Ifah, dulu anaknya cukup aktif dalam hal akademik, anaknya manis, gue dan dia dulu sering pulang bareng, karena jalan menuju rumahnya satu arah. Sekarang pun jadi tetangga, tapi sekarang sudah berubah, sangat berubah. Ya, karena Ifah sudah mempunyai dua orang anak, anak pertamanya sudah kelas dua SD. Luar biasa..!!

Anaknya Ifah tidak percaya kalau gue teman mamanya dan pernah satu bangku waktu SD, karena wajah mamanya sudah terlihat Ibu-ibu banget, dan gue masih Imut-imut banget. Haha
Pada saat itulah teman SD gue tiba-tiba datang, rombongan macan ternak pun tiba, (dibaca: mamah cantik anter anak), mereka semu datang pada saat yang tidak tepat.  Mau kabur sudah terkepung, terjadilah bully. Habis sudah gue di-bully. Pulang silahturohmi gue nangis minta jodoh ke emak. Hahaha   
  

Moment Agustusan

17 Agustus kemarin yang lagi ngehits adalah kembalinya tulisan alay di handphong gue. contoh:

"70 tahun Indonesia merdeka, semoga 70mblo-70mblo di Indonesia diberikan 70dohnya"

Dalam event atau moment apapun jomlo selalu kena. Duh kasian banget lo Mblo. 
Meskipun Indonesia sudah merdeka selama 70 tahun yang lalu, tapi kenapa Rakyatnya masih berjuang, terutama jomblo alias pejuang cinta yang tenggelam dalam kenangan mantan. Mantan penjajah, penjajah cinta, mantan penghianat, penghianat cinta, MERDEKA ATAU MATI!! 

Ditambah lagi inflasi dolar yang bikin kebutuhan-kebutuahn primer semakin meningkat, apa lagai sekarang kebutuhan-kebutuhan sekunder pun sudah menjadi kebutuhan pokok, anak muda yang ngaku keren di jaman sekarang, yang katanya kebutuhan sekunder adalah bagian dari passion, dan barang-barang branded adalah statment halah eek kucing belum lagi kebutuhan biologis yang, eh gak jadi diterusin deh. Gara-gara rupiah yang harganya semakin anjlog, jomblo pun ikut kena imbasnya. Wanita inflasi pun bermunculan. Duh semakin sulit aja lo Mblo.

Untuk menjadi tolak ukur negara maju itu Singapore, diusianya yang 50 tahun sudah menjadi negara yang ekonominya berkembang pesat, bahkan maju. Lah Indonesia 70 tahun masih berjuang aja. Ya, memang sih negara tercinta kita ini sudah seharusnya menjadi negara yang maju. Tapi para petinggi kita sudah memajukan alias memakmurkan diri sendiri dengan cara korupsi. Kalau ngomongin soal korupsi gua bukan ahli politisi, jadi gue juga gak begitu mengerti, maka cukuplah sampai di sini.

Moment Agustusan yang tidak jelas gue tuliskan di atas. Karena moment Agustusan kemarin gue tidak kemana-mana melainkan hanya tidur di kos, keluar cari makan, terus nonton lomba, teman gue sibuk ikutan lomba memanjat pohon pinang, sementara gue di kos sibuk memanjatkan doa agar kelak kamu bisa gue pinag. MERDEKA!!!!


Berjuang terus sampai merdeka atau mati.  meski sampai atas dapatnya cuman chiki
Previous
Next Post »

36 komentar

Write komentar
Dicky Renaldy
AUTHOR
23 August 2015 at 05:16 delete

Gue suka bang kalimatnya..
Dalam event atau moment apapun jomlo selalu kena. Duh kasian banget lo Mblo.
Iya kalo di pikir2 kenapa bisa begitu ya bang...
Dari pada punya pacar tapi pura2 bahagia kan mendingan jadi jomblo yang pura2 bahagia

Reply
avatar
Lulu Anditha
AUTHOR
23 August 2015 at 07:08 delete

Waahh.. Lebaran udah kemana tau baru nongol sekarang..
Alhamdulillah ya, untung gak kenapa2 itu gara2 rem blong. Org yg kcelakaan di nagreg, serem jg ya kalo ngeliat kecelakaan secara live gitu._.
Nah tuh temen2nya udah punya anak, bang aziz kapan nih kira2? Wakakak.

Iyatuh bener, di momen apapun keberadaan jomblo selalu terancam :( terancam untuk di bully. Emangsih, momen 70thn Indonesia ini sangat melekat untuk para 70mblo.. Hmm..
Smga Indonesia bisa mnjadi negara maju!! Semoga para 70mblo bsa menemukan 70dohnya yang tepat yaaa...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 August 2015 at 11:10 delete

Iya semoga 70mblo 70mblo Indonesia diberikan jodohnya ya, amin, MERDEKA!!! :)

Reply
avatar
23 August 2015 at 11:15 delete

Duh, alhamdulillah selamat sampai tujuan dan pulang ke kosan lagi.

Itu... Maksudnya wanita inflasi apaan?

Reply
avatar
teni
AUTHOR
23 August 2015 at 19:33 delete

semoga yang jomblo cepet-cepet dapet jodo ya amin :D

Reply
avatar
Mbul Kecil
AUTHOR
23 August 2015 at 19:33 delete

itulah kenapa aku paling takut motoran jarak jauh, suka bayangin yang aneh aneh...untung masih slamat ya dan hari ini masih bisa nulis blog,
alhamduuu...lilaah

Reply
avatar
Alya
AUTHOR
23 August 2015 at 20:34 delete

sabar yaa, jodoh akan datang, tapi harus berjuang juga :D hihi

Reply
avatar
Karinara
AUTHOR
23 August 2015 at 21:01 delete

Harusnya lu ikut panjat pinang ziz

itung - itung latihan meminang anak orang
:D

Reply
avatar
Capt. Darma
AUTHOR
23 August 2015 at 22:45 delete

Thanks, gan, infonya.

Wah. Lu punya kenalan macan ternak. Bagi satu, bang, macannya.

Reply
avatar
24 August 2015 at 01:00 delete

ceritanya panjang amat mas, kayak bikin skripsi :D hihi

Reply
avatar
Chiisana
AUTHOR
24 August 2015 at 01:53 delete

Bener tuh kata temen lo, Rem'a blog gara" putus kabel rem'a
Lo juga jomblo gara" putus sama pacara (baca:mantan) elo Ziz

Reply
avatar
24 August 2015 at 06:28 delete

Itu mah gak ada mendingnya Dick. Mending punya pacar tapi bahagia. gitu kan?

Reply
avatar
24 August 2015 at 06:31 delete

Iya nih, lagi males banget ngeblog.haha
Sebenarnya gue juga trauma, tapi karena perjalanan masih jauh, berusaha tetap tenang. Nunggu ada yang mau gue hamilin wkwkw

Amin semoga doanya terkabul Lu

Reply
avatar
24 August 2015 at 06:42 delete

Alhamdulillah Mb.

Wanita inflasi gue juga gak begitu paham Mb. Mungkin artinya aku tresno karo koe.haha

Reply
avatar
24 August 2015 at 21:17 delete

Akhirnya lu muncul lagi bang Aziz. Kemana ajaa sih? -_-'

HAHAAAJIRR.. rem blong karena spionnya miring. Hahaa ngakak bang..
Silaturahmi pas lebaran, ujung2nya baper, minta jodoh ke emak. Makanya bang, Jangan jomblo. Kasian amat.

Apa-apa jomblo mulu ya yg kena. Sabar :D
Kita sama bang, Agustusan cuma tiduran dikamar doang. Toss*

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
25 August 2015 at 01:08 delete

gatau kenapa emang jomblo dusta banget yak ? selalu jadi sasaran ledekan orang mulu :D

Reply
avatar
Jefferson L
AUTHOR
25 August 2015 at 01:58 delete

wahahaah, lebih baik telat daripada tidak sama sekali, bung :)
betul bgt tuh tentang singapore. seharusnya emang dicontoh, ekonominya oke banget... padahal lebih muda 20 tahun dari indonesia. indonesia banyak tiku2 berdasinya sih. lagian.. singapore bekingan nya inggris..

Reply
avatar
Dian Eato
AUTHOR
26 August 2015 at 10:08 delete

kasihan yah orang yang mengalami kecelakaan itu, moga diberikan kesehatan dan keselamatan di setiap langkahnya. Amin!!

dianexploredaily.blogspot.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 August 2015 at 18:30 delete

semoga para jomblo segera mendapat kan jodoh nya ya mas hhihihihihi

Reply
avatar
Wong Ganteng
AUTHOR
27 August 2015 at 04:29 delete

kesain jadi jomblo ini wkwk, kena terus -,-

Reply
avatar
27 August 2015 at 04:51 delete

Entah kenapa aku lebih suka naik motor kalau kemana. Hahaha
selain ekonomis juga gak ribet sih. wkwk tp ya gitu harus hati-hati

Reply
avatar
27 August 2015 at 04:58 delete

Keknya kalau buat ngelamar kamuh gak perlu latihan deh Kar. Huahaha

Reply
avatar
27 August 2015 at 05:03 delete

Kalau kamu yang dipinang mah keknya gak perlu latihan panjat pinang deh.hahaha

Reply
avatar
khairulleon
AUTHOR
28 August 2015 at 09:43 delete

coba aja dari kemaren gue baca blog lu crut ..
tulisan berikut pasti bakal ane kasih ke temen temen ane gan , mumpung stok jomblo lagi banyak :
"70 tahun Indonesia merdeka, semoga 70mblo-70mblo di Indonesia diberikan 70dohnya"

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
29 August 2015 at 00:49 delete

"70 tahun Indonesia merdeka, semoga 70mblo-70mblo di Indonesia diberikan 70dohnya"

duhhh cobaan apa lagi ini untuk para jomblo bang aziz-_-

Reply
avatar
29 August 2015 at 04:47 delete

Cie Wulan kangen... Huahaha

Iya jomblo memang selalu kena dalam bullyan

TOSS*

Reply
avatar
29 August 2015 at 04:49 delete

Begitulah kalau masih jomblo. Padahal yang ngebully jomblo juga.

Reply
avatar
29 August 2015 at 04:50 delete

Belajar konsisten sulit memang huahaha

Ya mungkin takdirnya Indonesia kita begini huahaha

Reply
avatar
29 August 2015 at 04:51 delete

Amin...

Terima kasih ya sudah mapir

Reply
avatar
29 August 2015 at 04:53 delete

Wah Boleh banget tuh..

Belum terlambat kok. Hahahaha

Reply
avatar
29 August 2015 at 04:54 delete

Eh ada Dian...

Begitulah hidup pasti ada cobaan.

Reply
avatar
Yoga Akbar S.
AUTHOR
31 August 2015 at 00:49 delete

Oh, jadi kalo rem blong tinggal siram air doang, ya? Besok-besok gue jadi tahu nih. Makasih infonya, Mz. Jangan lupa cek IG kami, ya. :D

Apa lagai itu apaan? Bahasa baru? Keren juga. Apa lagai. Asoy!

Reply
avatar
31 August 2015 at 00:54 delete

enggak kangen sih. Tapi eeng anu.. ehm aduh.

Bentar ya, ada telfon.

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon