Mengejar Sunset di Pantai Pangandaran



Kalau sudah di kampung, pasti gue gak betah di rumah, hawanya pengin jalan-jalan. Dan kebetulan banget rumah gue cukup dekat dengan pantai pangandaran. Jarak dari rumah ke Pantai Pangandaran naik motor cuman satu jam setengah. Ongkos masuk ke pantai pun cukup murah cuman Rp. 7500/motor. Murah kan. Jadi kalau diantara kalian ada yang mau main ke rumah, nanti gue ajakin ke Pangandaran. Pantainya bersih, penataannya juga lumayan rapih. Sebenarnya di pangandaran wisatanya juga cukup banyak. Ada Objek wisata Batu Hiu, Cagar Alam, Green Canyon dan masih banyak lagi.

Tapi, di postingan kali ini gue akan menceritakan betapa serunya berburu sunset di Pantai pangandaran. Rekan yang ikut kebetulan adek gue sendiri. Sebelum perjalanan dimulai yang gue lakukan adalah service motor terlebih dahulu, supaya perjalanan lancar dan tidak terjadi kendala apapun. Dan Alhamdulillah perjalanan cukup macet. Karena waktu itu masih musim liburan, jadi gue maklum.

Gue berangkat sekitar pukul 10.00 pagi sampai di lokasi pukul 12.30 Karena masih terlalu lama untuk mengejar sunset. Akhirnya kita berdua mencari spot buat foto-foto. Kalau mau foto-foto dengan hasil bagus, gue saranin sih di pantai bagian barat. Soalnya lebih sepi pengunjung dari pada pantai bagian timur. Atau bisa nyebrang ke pasir putih, itu view dan ombaknya lebih mantap.

Ini penampakan adek gue. Setelah gue lihat-lihat gue baru sadar, ternyata adek gue lebih ganteng. Tapi yang namanya adek biasanya suka minjem-minjem baju gitu. Iya enggak? Foto di atas aja sudah nunjukin dari celana, kaos, kacamata, jaket itu pinjem semua. 

Setelah bosan foto-foto gue ke Mesjid buat sholat dzuhur, sembari nunggu sepupu gue yang katanya mau nyusulin, gue pun lanjut buat seru-seruan lagi. Setelah berasa capek kita kembali ke Masjid buat nungguin si Tompel, sampai pada akhirnya kita ketiduran di Masjid. Tidak lama kemudian setelah Sholat Asar Tompel dan pacarnya datang.



Bisa lihat sendiri langitnya begitu dramatis, senja yang menawan, siluet, dan sepasang kekasih. Indah pokoknya. Mengejar sunset memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Dan gue gak pernah bosan dengan senja.

Cukup puas liburan di Pantai Pangandaran, meski minim budget, tapi dengan liburan yang sangat sederhana ini, gue bahagia melihat langit dan awan yang begitu dramatis.

Dan sedikit aku bagikan hasil foto siluet di Sunset Pantai Pangandaran. FYI ini gue cuman pakai kamera Hape..







Bagaimana? kalau kamu pengin berkunjung ke pantai pangandaran gue saranin jangan main kepantainya cuman buat foto-foto saja. Bisa main snorkeling atau banana boat, bisa ke cagar alam, atau ke green canyon pasti dijamin liburannya akan lebih menyenagkan. 

Atau kalau yang low budget kaya gue, kamu ya cukup main ke pantainya saja terus liat sunset. Liburan gak harus mewah yang penting bahagia. So.. Kamu jangan lupa bahagia ya.


#sunset #traveling #pantaipangandaran #liburanakhirtahun #jalanjalan #siluet

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Beby
AUTHOR
21 November 2016 at 15:42 delete

Lah, kamu emangnya orang Jogja? Aku baru tau loh! Wkwkwk. 😂😂😂

Pangandaran emang kece, apalagi buat liat sunset.

Itu adek kamu kok mukanya gak mirip sama kamu? Iya lebih ganteng. Bahahak!

Reply
avatar
andi nugraha
AUTHOR
22 November 2016 at 11:17 delete

Pangandaran, sampe bosen aku kalau kesana mas.. hehe
tapi memang keren sih untuk menikmati sunset, apalagi ditemani pasangan .. hehe
tapi yang sudah halal ya :)

Reply
avatar
27 November 2016 at 06:20 delete

Foto-fotonya keren. Ya, namanya juga Pangandaran. Ehehe. Btw, kok adikmu mirip Fandy A. R., blogger Purwokerto itu? :))

Reply
avatar
Alris
AUTHOR
23 December 2016 at 03:51 delete

Pangandaran dengan pantainya oke punya.
Itu siluet sepasang kekasih Tompel kah?

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon