Cara mengoreng cabe menjadi krispy

10 Mei 2014..................
Okeh hari ini adalah hari yang cerah, secerah matahari yang sedang memancarkan cahayanya. Pada malam hari, Malam ini adalah malam minggu, ya gak ngaruh bagi gue. Biarpun ini malam panjang, tetap ini malam yang sama, sama dengan malam-malam lain. Jarum jam pun masih bergerak dengan rotasi yang sama, gerakan yang sama, berputar tep tep tep, gak ada yang berubah. Aktifitas pagi hari cukup melelahkan, diawali dengan membuat secangkir kopi, dan dilanjut dengan makan kue. Setelah itu gue berasa jadi orang kaya. Mungkin gara-gara Roti yang gue makan “Sri Kaya” gak tau gak nyambung. Yang jelas gue bahagia. Saking bahagianya gue langsung teriak di jejaring sosial “ Gue Bahagia!!!” tapi ada yang komeng dan ngatain gue, katanya gue alay. Gue langsung cemberut kebahagiaan gue hilang gara-gara segelintir komen yang menurut gue sama alay nya.

Jaman sekarang memang sedikit sedikit update status, yang namanya jejaring social berbagai macam bentuk. Ada ini, itu, ada anu, inu, ada begonoh begetoh. Apalagi anak remaja jaman sekarang dari yang cabe cabean ampe yang kepedesan cabe tetep exsis, gak eksis gak gaul, itu prinsip anak gaul jaman sekarang. Buat cewek cewek abegeh yang pakai hot pans naik motor di rempet gak bawa helm keliling jalan komplek itu udah berasa dirinya paling gaul. Dengan rambut terurai panjang rambutnya jadi merah pirang karena suka maen layangan jadi berasa lebih gaul. Itu lah sedikit gambaran dunia anak abegeh sekarang. Remaja yang gaul kalau menurut gue remaja yang banyak wawasan, cerdas dan intelek tinggi, suka membantu orang tua, suka belajar dan rajin membaca, suka menolong sesame, bergaul dengan lingkungan positif tidak mengambil atau meniru hal-hal yang negative, menantang dan melawan keras dengan sesuatu yang berbau negative. Itu jauh lebih keren dan gaul. Tapi masa-masa remaja gue cenderung plonga plongo kaya kebo.

Maka dari itu gue sekarang gak punya kelebihan apa-apa, gue cuman kelebihan berat badan.enggak juga. Aktifitas gue sekarang maen film bareng Dimas anggara, dulu juga pernah maen film bareng Nicolas Saputra di Ada Apa Dengan Cinta, di AADC ada puisi yang berbunyi “ Pecahkan saja gelas nya, biar gaduh, biar ramai” nah disitu gue berperan sebagai pecahan gelasnya. Dan berkat dari itu sekarang gue udah punya skil, setiap hari gue praktekin dan gue jalanin dan menghasilkan secercah rupiah. Skil yang gue dapet dan sekarang jadi profesi dari pada nganggur adalah jualan Ayam Goreng Fried Chicken nah loh, ayam goring fried chicken ckck. Itu merupakan skil yang menurut ane patut dibanggakan. Dari pada gak ada yang bilang, y ague bilang sendiri. Sangat membanggakan. 

Pertama tama yang gue lakuin adalah hubungi tukang ayam, setelah terjadi transaksi jual beli, pastikan ayam yang anda beli bukan ayam kampus.
Bagaimana menggoreng ayam biar crispi??

Anda datang aja langsung ke tempat gue jualan, nanti anda akan gue trining, sekian dulu dari gue. Semoga para abegeh memanfaatkan waktunya untuk masa depan. Supaya nantinya gak kaya gue jadi tukang ayam.
Previous
Next Post »

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon