Cerita ANak Remaja

My First Love, Mungkin?
Lo tau gak sih, kalau monyet itu suka begadang? Kalau masih penasran coba deh lo googling. Gue juga bingung kenapa monyet suka begadang? Mungkin tuh monyet lagi galau kali ya? Atau mungkin lagi twitteran sama burung hantu?
“@burhantu nyet.. kenapa lo koq belum tidur?”
“@monyetcelalucendi RT Iya nih Burhan, gue lagi galau.”
“@monyetcelalucendi RT Iya nih Burhan, gue lagi galau RT @burhantu ya ela galau mulu”
“@monyet RT Abisan gue JONES”
“@burhantu RT Apa tuh JONES?”
“@monyet RT Jombo ngenes nyetttt”
“@burhantu RT Loh, kan lo yang Monyettt…?”
“@monyet RT Oh, Iya.. “
Memang musim galau gak ada habisnya, mulai pukul 18.00 TENG.. Galau merajalela, dari musim ujan sampai musim ujan lagi, musim galau masih ikut serta, dari musim panas ampe panas banget, musim galau gak kalah panas, dari musim duren ampe musim rambutan, koq kaya lirik lagu? Iyah gak papa. Musim galau masih jadi peserta. Oh.. ternyata setelah gue riset tentang galau, 90% itu kaum jones, *jomblongenes* termasuk gue :p
Tapi guys, ini bukan soal matematika atau soal fisika, upsss.. maksudnya ini soal gue. Ya, seperti biasa ini soal gue, ini tentang gue, iya, bener soal gue. Gue mau cerita monyet, eh… monyet lagi? Ini penulisnya gak latah ya, cuman kasih tau, penulisnya gak latah. Jadi ini soal cinta monyet gue.
Begini ceritanya, pada jaman dahulu hiduplah seorang anak yang bau dan ingusan, itu gue bro. waktu masih kelas satu SMP, di SMP gue cukup terkenal, tapi di sini gue banyak tapinya, itu bukan karena gue ganteng, pinter, rajin, cerdas, taqwa, hemat, trampil atau rengking kelas, gue orang yang biasa-biasa aja. Timbullah pertanyaan, tapi koq terkenal? Sering bolos mungkin? Enggak juga. Sering berantem mungkin? Gue gak suka anarkis, jadi tidaklah. Atau mungkin sekelas cuman empat siwa? Haha bukan. Jadi gini ibu-ibu, pas masa orientasi siswa, gue di panggil sama guru gue, di depan anak-anak dari sekian ratus siswa. Sebelum pak guru memanggil nama gue, yang ada di dalam daftar absen. Pak guru sudah memperkenalkan dirinya sebelum berpidato ke siwa-siswa barunya.
“Assalamualaikum Wr wb.”
“Sebelum berbicara panjang lebar, alangkah baiknya kalau anak-anakku tercinta ini tahu siapa nama bapak.”
“Baiklah Nama saya Pak Bani”
“Mungkin? Biar adek-adek gak lupa sama Bapak, BANI itu ada kepanjangannya, Badan Arbitrase Nasional Indonesia”
Apa itu Badan Arbitrase Nasional Indonesia?
Ibu-ibu tau?
Gue juga gak tahu, tapi kata si mbah, BANI itu Badan Arbitrase Nasional Indonesia. Haduhw..
Jadi BANI itu adalah lembaga independen yang memberikan jasa beragam yang berhubungan dengan arbitrase, dari penyelesaian sengketa di luar pengendalian. Jangan kagum ya ama gue, ini gue gak pinter, ini cuman tinggal nyari di mesin pencari, yang sering disebut sebagai si mbah google. *HEE*
Begitu Bapak guru memperkenalkan diri, Bapak guru menyarankan untuk maju kedepan pada siswa barunya.
“Anak-anak silahkan siapa yang berani maju ke depan?”
Karena tidak ada yang berani maju, akhirnya Bapak guru mengambil absen, setelah agak lama, Bapak guru memanggil salah seorang siswa.
“Bani? Ini namanya Bani Simorangkir? Koq sama, iya silahkan yang namanya Bani maju ke depan”
Gue dengan tampang pas-pasan, muka berantakan, rambut acak-acakan, hidung ingusan, kulit iteman, dan jalan ngangkang gue maju ke depan, dan gue mundur ke belakang. Layaknya di panggung “hall of fame” gue dengan bangganya ngasih salam ke teman-teman.
“HI…. Guys…!!!!”
“Bila anda gagal berhubungan intim, jangan cemas. On clinic siap memberikan solusi. Telp. 500 001” dengan gaya Ikang Fauzi yang semangat bangett kaya habis menang undian lotre. Tapi, niat gaya ala iklan on clinic gue urungkan. Soalnya waktu gue SMP belum ada iklan itu.
Gue pun berdiri di depan anak-anak siswa baru, di sini ketenaran gue mulai terkuap. Bakat gue mulai ditunjukan, gue mulai nerfes, gue keringetan, gue demam, gue diare, dan gue panas dingin. Bapak guru di samping gue langsung merasakan apa yang gue rasakan. Mungkin, karena nama kita sama kali ya? Karena Bapak guru melihat gue dengan keadaan seperti itu, Bapak guru langsung bilang:
“Ya udah, Bani. Kamu silahkan duduk” seketika setelah Bapak guru mempersilahkan gue duduk, gue langsung merasakan ADEM… semriwing… kaya kena angin AC. Setelah kejadian yang membanggakan itu, gue di panggil teman-teman yang gak gue kenal. terutama para kaum hawa, pada ngeledekin gue gitu. Karena gue nyadar gue ini jelek jadi gue sok cool, biar gak ganteng tapi cool, itu prinsip gue pas SMP gue dulu. Jadi lo ya, kalau ngerasa gak ganteng jangan panik gue punya solusinya, yang jelas bukan ke on clinik. Solusinya gak muluk-muluk, gak harus ini itu, lo juga gak harus ke salon buat perawatan, dijamin murah.
Ya solusinya, lo jadi diri lo sendiri, terus lo sok sokan ganteng aja, tunjukin kemampuan lo, yang lo bisa, misalkan lo bisa maen bola bekel, tunjukin aja kalau lo bisa memainkan permainan tingkat tersulit bola bekel. Misalnya lo maen bolanya gak jatuh-jatuh, karena saking mahir dan lihainya lo maen bola bekel.
Saat sekolah gue sudah aktif, sistem belajar mengajarnya, dan gue juga sudah mulai kenal sama teman-teman baru. Gue di kelas juga sudah mulai lirik kanan, lirik kiri. Curi-curi pandang gitu. Pada saat gue lirik mata tuh cewek tiba-tiba ada yang menghalangi, sesosok manusia muka tua tapi berseragam, mata melotot mandangin gue, makin tajam, makin dekat, tapi masih terlihat jauh, tiba-tiba tangannya mengepal menunjuk kea rah gue, memperingatin biar gue gak curi-curi pandang sama gadis itu, oh…. ternyata dia pacarnya.
Gue lari, dan lari, cari tempat bersembunyi. Gue aman, untung aja gak dikejar coba aja kalau tadi siTua itu ngejar gue, bakalan abis gue jadi Tempe. Tapi gue ke ingetan cwek yang tadi, senyumnya, matanya, rambutnya, hidungnya pengen rasanya pegang hidung dia, siapa dia ya?
Setelah cari tahu, cewek itu namanya Yanti. Nama panjangnya Haryanti, ternyata yanti gak sekelas sama gue, lagian juga banyak banget yang suka sama yanti. Sedang kan gue apa? Siapa ? gue adalah cowok yang biasa-biasa saja pinter kagak, bodoh iya. Ganteng kagak, item iya. Tapi Alhamdulliah biar ganteng gini, ini juga ciptaan tuhan, gue mahluk tuhan. Tapi bukan mahluk tuhan yang paling seksi. Gue gak berani sama sekali buat kenalan sama yang namanya yanti. Buat gue ngelihat aja sudah bahagia, bahkan gue sempet di kasih tahu rumahnya yanti, sama temen gue. Gue bahagia sekali, apalagi kalau gue lewat depan rumahnya, gue selalu ngeliatin rumahnya setiap gue lewat. Ngarepin dia lagi duduk santai sendirian lalu gue samperin. Gue ajak ngobrol, kenalan, tapi yang gue harepin gak pernah terjadi. Yang seperti itu hanya ada dalam kehidupan yang tak nyata, contoh: film televise. Dengan gue mandangin rumahnya setiap gue lewat saja rasanya bahagia kaya lebaran campur agustus.
Gue gak berani samperin kerumahnya, yang ada nanti gue, ya sudahlah, sainganya banyak ada yang kelas VII ada juga yang kelas VIII bahkan kelas IX, waktu itu gue memang masih cupu (Culun puoool) sekarang gak jauh berbeda.
Untuk sejenak gue lupakan senyuman yanti, dan gue punya temen cantik juga di kelas, gak kalah sama yanti mungkin sebelas dua belas, temen sekelas gue ini duduknya depan gue. Tapi dia cuek gitu, kalau gue ledekin. Namanya Utami, panggilanya tami. Tami itu pendiem, sok jual mahal gitu, tapi bagus sih punya prinsip, aku suka cwek yang berprinsip kayak dia. Tiap kali dia sedang konsentrasi dengerin guru jelasin peljaran, si tami sering gue toel dari belakng dia sepontan kaget. (geli) Udah gue toel gue colek juga, ampun deh gue genit amat sih. alhasil dia marah besar, tamia diem aja sih, panggilan gue ke tami. Diem berarti ngambek. Gue pernah ngelakuin hal yang sangat bejat untuk ukuran anak SMP. Ya Allah ampunilah dosa hamba. Amin…
Waktu istirahat sekolah gue liat tami berjalan ke arah gue, kita berlawanan arah, otomatis gue sapa dia,
“Tami..!”
Tami diem saja…mungkin masih ngabek dia sama gue, karena tami diem saja maka gue bikin ulah, gue pegang pantatnya tami.
Astaghfirulloh apa yang gue lakuin, sepontan dia marah, waktu itu tami lagi pegang Penggaris. Dengan sepontan tangan tami melayang dan garisan mendarat di tangan gue. CETARRRRRRR>>>>>>>>>>!!!!! Tangan gue langsung lebam, biru, merah.
Semenjak kejadian itu, gue jarang ngeledekin tami, lalu gue pindah gak duduk di belakang tami lagi. Tami menurut gue cantik-cantik tapi kaya monster galak kaya nenek lampir. Gue trauma sama si tami, lagian emang salah gue sih. Dan gue tukeran duduk sama tono, gue akhirnya duduk di sebelah Ira. Dan Alhamdulillah Tono mau aja, gue suruh tukeran tempat duduk.
Setelah gue tahu ternyata Ira orangnya baik, dewasa, dilihat-lihat senyumnya manis juga. Ira sering ngajarin gue kalau gue kesulitan dalam soal pelajaran. Gue juga sering cepet-cepetan ngerjain soal. Siapa yang menang? Ternyata gue lah yang kalah. Ira emang pinter gue kagum sama dia. Lama kelamaan gue jadi makin akrab sama Ira, sering maen bareng, sering bercanda bareng, ke kantin bareng, dan gue lama-lama jadi suka sama Ira. Dan temen-temen juga tahu kalau Ira itu lagi deket sama gue. Gak sedikit juga yang ngeledekin gue sama Ira pacaran, tapi memang kita gak pacaran memamng gak pernah jadian juga. Pertemanan kita berubah jadi cinta, ya, gue suka sama Ira. Tapi gue masih seperti yang dulu. Ya, gue gak berani ngungkapin perasaan suka gue ke Ira. Hari hari di sekolah kita lewati ber dua sama Ira, menyenangkan, penuh semangat, rasanya pengen tiap hari masuk sekolah, biar bisa ketemu sama Ira, pernah kejadian, waktu itu jalan menuju sekolah kita kebanjiran, jadi kita kalau lewat pasti sepatu kita basah. Tapi dengan semangat belajar yang tinggi dan biar bisa ketemu Ira, gue berangkat ke sekolah. Sepatu gue dilepas, dan gue nyebrang jalan yang kebanjiran itu. Sampai sekolah, gue masuk kelas, dan di kelas sudah ada Ira. Gue sapa Ira:
“Hi..ra.”
“Hi..juga”
“Sendiri aja..mana temen-temen lo?”
“Gak tau, belum pada datang”
“ Ya, udah gue ngerjain tugas dulu, yang semalem belum kelar. Ira bantuin gue ya>?
“Hugh Dasar.. karena gue baik Ok deh .!”
Setelah ngerjain tugas agak lama, tapi perasaan teman-teman belum pada datang juga, gue liat jam, sudah jam 07.20 pak guru masuk kelas.
“Loh… mana teman-temanya?”
“Gak tau pak..?” gue sama Ira doang..
“Ya sudah, ini teman-teman kamu mungkin rumahnya pada kebanjiran berjamaah”
“Terus gimana pak?”
“Ya sudah ini buku kamu catet sampai lembar 102 terus pahami, Bapaktinggal dulu.”
Hah..?? gue ditinggal ber dua di kelas, murid teladan patut dicontoh buat adek-adek. Gue si demen aja, berdua sama Ira. Tiba-tiba perasaan itu muncul lagi, perasaan yang terpendam ingin mengungkapkan, dan akhirnya gue beranikan diri buat ngomong kalau gue suka sama Ira. Aku gak peduli apapun resikonya, paling resiko terberatnya gue ditolak, tapi feeling gue pasti diterima.
“ra..”
“Iya…”
“Hening”
“Kenapa?” Ira bertanya.
“Gue.. *hening*…”
Keringat dingin gue keluar, baju gue basah kuyup
“lo tadi manggil gue, mau ngomong ap?” Tanya Ira
“Oh.. gue pinjem buku lo ya, nanti. Gue males nyatet”
“Ya Allah kirain mau ngomonbg apa”
Gue gak jadi nembak, dan tanpa sadar waktu pelajaran jam pertama, sudah habis. Teman-teman tiba-tiba juga sudah ada di kelas berdatangan. Makin tidak ada kesempatan dan makin tidak ada peluang untuk ngomong, dan gue gak suka nembak dengan cara sms, karena waktu SMP gue dulu gak punya HP. Ketahuan  deh gue sekolah di jaman penjajahan.
Kedekatan gue sama Ira, ibarat garpu dan sendok, dimana ada Ira di situ ad ague, ibarat kesed dan sandal, dimana ada Kesed (gue) di situ ada Ira, sewaktu gue pulang sekolah, tiba-tiba ada yang manggil gue,
“Bani..!!” gue samperin
“Iya..kenapa?”
“Ini ada titipan..dari tami.” Cewek itu ngasih titipan ke gue dari tami
“Apa ini.?” Gue Tanya.
“Ini surat, kata tami bukanya di rumah saja.”
Lalu gue terima surat dari tami, gue bawa pulang. Di perjalanan hati gue bertanya-tanya, ada apa dengan tami ya? Kenap tami ngasih gue surat? Apa tami masih ngambek sama gue, gara-gara dipegang pantatnya, terus dia minta pertanggung jawaban gue? Gue takut juga sih, misalkan dia hamil dan minta pertanggung jawaban gue, gara-gara gue pegang pantatnya. (tambahan aja terinspirasi mas radit) Gue coba berpikir realistis. Apa jangan-jangan tami cemburu gara-gara gue sekarang dekat sama Ira, sok makin kegantengan aja gue. Ini gak realistis tapi apa dong.?
Nyampai rumah, lepas sepatu, ambil minum, ganti baju, masuk kamar, gue buka tuh surat dari tami. Amplopnya bagus ada gambarnya, mau di sobek sayang, karena gue penasaran, akhirnya gue sobek aja tuh amplok bagus begambar cinta warna pink. Gue sobek, gue buka, ya Allah ternyata suratnya masih dilipat. Gue buka lipatanya loh koq gue gak bisa buka lipatnya ? gimana nih? Mau minta tolong kaka gue takut dicengin. Gue berusaha terus, gue cari deh tuh sela lipatanya> gue puter-puter tuh surat, karena gue pinter akhirnya gue berhasil membuka tuh surat. Gue buka dan gue baca

Ass, wr. Wb
To the point aja yach,
Sekarang koq kamu beda sih, gak pernah negur aku lagi, sekarang kamu  udah jadian ya sama Ira? Selamat ya, semoga hubungan kalian langgeng. tapi sebenarnya aku ingin kasih tahu ke kamu, kalau aku sebenarnya suka sama kamu, sebenarnya aku cemburu kalau ngeliat kamu sering jalan ber dua sama Ira,
                               
                                                                utami
 














Wow gue kaget *speechless* ternyata si tami suka sama gue, terus gue mesti gimana dong? Sementara gue juga suka sama Tami, dan gu  juga suka sama Ira. Cinta yang membingngkan, apa mending, gue pacarin dua-duanya ya? Wah gak mungkin.
Keesokan harinya gue tiba disekolah, Ira udah nungguin gue di kelas. Ira nyapa gue
“Pagi Bang..” Ira nyapa gue dengan panggilan Bang
“Pagi Ira…”
“Wah.. yang abis dapet surat cinta nih..” tami membuka pembicaraan
“Loh Maksud loh apa ra?”
“jangan pura-pura bego deh..”
“Jadi lo tahu ra? ”
“APa sih yang gue gak tahu Bang”
Gue cuekin Ira, gue gak ngebahas masalah surat yang kemarin dari Tami kalau Sebenarny Tami cemburu dengn kedekatan antara gue dan Ira. Tapi setiap hari Ira ngeledekin gue melulu, gimana sama tami?
Beseoknya Ira Tanya lagi, gimana sama Tami?
Esoknya lagi, Tami masih Tanya, gimana sama Tami? Gue masih cuekin Ira, gue gak ajak dia ngobrol masalah surat, tapi Ira masih aja ngebahas masalah surat itu. Akhirnya gue kepikiran buat surat ke Ira, seperti apa yang tami lakuin ke gue.
Gue pulang, nyampai rumah minta duit, ke mamah

Dear Ira,
Langsung saja ra, gue mau ngomong ke lo.
Kalau gue tuh risih, sama lo yang tiap hari tanyain Tami. Kenapa gue risih? Karena gue sebenarnya sukanya sama lo ra, bukan sama Tami. Dan aku mau kalau lo mau jadi pacar gue.
Memang sih ra, gue dulu suka sama dia. Tapi itu kan dulu ra, dan sekarang gue jujur ke lo, dan pilihan hati gue itu looo,, ra.
Lo mau gak ra jadi pacar gue? S ejak gue kenal sama lo ra, gue tuh bahagia. Hidup gue jadi semangat dan gue jadi berwarna.
Mungkin ini yang bisa gue ungkapkan ra Selama ini gue pendam. Dan sekarang gue harap ke lo sama kaya perasaan gue. Gue tunggu jawabanya ra.
Salam,
Abang






















“Mah minta duit dong buat beli buku tulis ada yang ada tambahan mata pelajaran, jadi ada yang kurang.” Gue bohong ke Mamah, padahal tuh duit buat beli kertas sama amplop yang bagus dan cari yang wangi, buat bikin surat cinta ke Ira.














Dulu isi suratnya gak cuman itu, tapi intinya begitu. Kalau gak salah suraut gue tuh di kasih puisi, dan pantun. Yang menurut gue tuh keren banget pas jaman SMP dulu. Kaya puisi 4x4=16 sempat gak sempat harus dibalas. Dan gue lipat suratnya terus gue masukin ke amplop warna merah muda, yang wangi. Ihirrrr..!!!! akhirnya gue kasih surat cinta ke tukang gorengan. Pak nitip surat ya, nanti kalau Ira beli gorengan tolong kasihin surat ini ke Ira,
“Siap..!”
“Terima kasih bang” karena gue takut surat cinta gue nanti buat bungkus gorengan, jadi tuh surat gue ambil lagi. *Enggak gitu juga kali*
Dan pada akhirnya surat itu gue titipin ke temen akrab gue namanya “Semi” gue bilang ke Semi
“Sem gue mau minta tolong dong ke lo bisa ya?”
“Apa sih lo, masa sama gue masih kaku aja. Kaya baru kenal gue aja lo.!!”
“Masalahnya ini beda cuy..”
“Gue tau lo mau utang kan?”
“Sembarangan.. gini-gini gue juga tau diri Sem, kalau lo gak punya duit. :p”
“Kurang ajar tau aja lo..”
“Gue minta tolong anterin surat ini ke Ira, bilang dari gue ..”
“Sebagai teman yang baik, gue siap. Tapi ingat, Pak POS aja dibayar, masa gue kagak ? gak mungkin dong..??”
“Hee….” Gue cuman bisa senyum lebar doang waktu itu ke Semi, tapi berhubung Semi orangnya baik dia rela berkorban buat nganterin surat ke Ira. Terima kasih Semi. Dan gue lihat langsung surat itu di kasihkan ke Ira. Jadi gue tinggal nunggu jawaban dari Ira, paling tidak besok, soalnya surat dari gue itu dikasihkan pas jam pulang sekolah.
Pagi yang cerah, semoga ini hari yang cerah juga buat gue, mudah mudahan si Ira terima cinta gue. Karena sudah saling akrab dan sering jalan bareng sama Ira, 100 % DITERIMA. Gue semangat banget, berangkat sekolah dengan penuh semangat, karena PR  gue juga udah gue kerjain, mendadak rajin gue, soalnya malu kan? Misalkn punya pacar sekelas pacarnya lebih pinter.
Akhirnya sampailah gue di sekolahan tercinta dan langsug menuju kelas dimna gue belajar. Sampai di kelas, Oh ternyata Ira sudah datang, tumben Ira pagi juga datangnya. Mungkin Ira udah gak sabar kali ya? Mau ngejawab soal kemarin bahwa Ira juga suka sama gue dan mau jadi pacar gue, betapa bahagianya hidup gue waktu itu. Seolah-olah kelas yang berantakan menjadi rapih penuh bunga, menyambut cinta gue sama Ira. Karena kelas masih sepi, gue langsung samperin Ira.
“ra,, gmna udah baca surat dari gue?” gue langsung tembak pertanyaan itu tanpa basa basi.
“Iya, suah koq.”
“Teus gimana???”
“Gini, gue belum boleh pacaran dan gue juga belum mau pacaran. Jadi maaf ya, tapi lo sudah gue anggap lebih dari teman, Abang  sudah baik sama gue, meski bukan pacar, tapi kita lebih dari teman bahkan sahabat”
Gue cuman bisa bengong dengerin Ira nyrocos gitu, lebih dari sahabat tapi bukan pacar? Gue berpikir ini apa ya? Ira nolak gue? Apa ini penolakan model terbaru dari ira? Perasaan di FTV juga belum ada penolakan model kayak gitu? Ira koq pinter banget sih? Berarti artinya apa dong? Gue mau Tanya ke Ira, berarti gue ditolak ra? Tapi niat saya urungkan, takut dibilang bego. Tapi emang bener gue bego. Setelah gue piker-pikir kata-kata Ira tadi, gue baru sadar gue DITOLAK!!! Ditolak secara halus, bahkan cenderung lembut.
Pagi yang cerah tiba-tiba mendung, gue lari kekantin beli coklat coki-coki buat ngilangin stress gue, kalau lagi bête, tiba-tiba coklat yang gue makan rasanya jadi pahit. Gue beli es buat ngilangin pahit itu, es lilin yang bisa gue makan tiba-tiba jadi asem kaya es jeruk, padahal tuh es lilin rasa kacang Ijo. Arhhhhhggg.. gue teriak apa yang terjadi sama gue sih? Gue gak sangka kalau ternyata Ira nolak gue. Apa memang benar Ira gak boleh pacaran dulu, atau tau ah..gelap. yang jelas gue kecewa, gue galau bahkan GABER (galau berat). Alasan-alasan Ira menurut gue emang masuk akal. Gue jalani hari-hari tanpa Ira di kelas, memang sih gak ada yang tahu kalau gue ditolak Ira, paling semi, semi aja gak pernah ngebahas masalah itu keteman-teman, jadi aman. Semi lebih sibuk dengan dunianya dia, kalau gak maen bola sama teman-temanya dia cenderung gak mikirin cewek apalagi pacaran. Semi lebih suka ngomongin Burung dara kalau gak ngomongin burung sendiri. Dibandingin ngomongin masalah cewek.
Pada akhirnya gue masuklah golongan anak-anak SMP yang suka burung dara dan bola, gue fakum dari dunia percintaan untuk sementara gue lupain senyum manis yanti, dan muka imut tami, dan Ira gue sudah malas sama Ira, entah kenapa orang yang selama ini berteman akrab gara-gara soal cinta gue sama Ira gak diterima gue jadi malas untuk berteman lagi, mungkin ini wajar untuk orang kayak gue.
Gue pun lupa soal masa gue sakit hati, dengan berjalanya waktu, gue bisa ngelupain sakit hati gue. Gue berhasil dan punya banyak teman di SMP, gue masuk kelas VIII. Gak disangka gue masuk kelas favorit yang artinya kelas murid-murid yang nurut, dan pinter-pinter. Gue gak nurut dan gak pinter tapi kenapa gue masuk kelas Favorit ini keberuntungan saja, tapi meneurut gue dalam hidup gak ada factor keberuntungan kalau gak mau usaha dan kerja keras belajar, waktu SMP gue memamng rajin belajar jadi gue beruntung dapet masuk kelas faforit itu aja.
Gue gak sangka ternyata gue sekelas sama Marsanda maksudnya Yanti, yang dulu pernah gue ceritakan itu, iya, yanti itu, yang gue ngefens banget sama dia wah kesempatan gue nih buat deket sama yanti.
Berjalanya waktu gue pun kenal dan deket sama yanti, karena gue sering ngajak tukeran tempat duduk sama yang duduk sebelah yanti, namanya Yeni gak tau tuh, yeni mau aja gue suruh. Pada waktu pertama gue duduk sebelahnya Yanti sreeeenggg.. baunya minyak wangi, harum, ampun nih cewek banunya wangi banget sampai kehati serrr… tembus sampai hati yang paling dalam. Pertama ajak ngobrol rada kaku soalnya gue jarang ngobrol banyak sama yanti pas di kelas paling seperlunya aja. Tapi setelah duduk lama ternyata Yanti asik juga anaknya lumayan pinter masalah pelajaran dan lumayan aktif untuk bertanya pada pak guru.
Pada saat Yanti bertanya pada pak guru gue perhatiin mukanya, Yanti cantik banget, gue lihat kulitnya Yanti, beda dari teman-teman sejenisnya. Yanti kulitnya putih dan bersih paling bersinar, gue lihat matanya ya Allah bikin adem. Tapi namany orang cantik itu pasti banyak banget yang suka, Ya, banyak banget yang suka sama Yanti. Jadi gue gak berani buat pedekate apalagi sampai nembak, sama Ira aja gue ditolak, tapi itukan Ira aja yang gak mau pacran karena ngerasa masih kecil. Pokoknya, kalau gak ada temen deket cewek atau pacar rasanya ada yang kurang ya kurang semangatlah atau apalah, dan bikin males belajar, apalagi berangakat sekolah, yang ada kalau di sekolah penginya bolos dan maen game PS. Jadi gue terus-terusan ngedeketin Yanti, ngeledekinlah, godainlah, yang penting dia respek sama gue, dan Yanti memang sudah akrab sama gue. Jaman SMP gue dulu, bagi teman yang sudah akrab atau teman deket yanti. Pasti disuruh ngisi Buku Deary dan gue waktu itu ngisi buku Dearynya Yanti. Sumpah Gue seneng abissss…
Pada zamanya ngisi buku Deary di kalangan cewek memang ngetren, buat cewek-cewek pasti hampir kebanyakan punya buku Deary. Teman yang sudah akrab suruh ngisi buku Dearynya. Karena waktu itu gue sudah akrab sama Yanti guepun suruh ngisi buku itu, gue isi buku Deary Yanti profil gue dari nama, hobi, status, sampai cewek yang ditaksir, kalau bagian kolom saipakah cewek yang ditaksir gue kosongin. Soalnya tuh  ngisi rame-rame.
Setelah berpikir panjang, gue udah akrab sama Yanti, tinggal ngomongin aja perasaan yang selam ini dipendam dalam-dalam sedalam lautan, sejak pertama ngelihat Yanti perasan gue memang sudah bilang Yanti itu punya gue. Gue pikir-pikir lagi akhirnya karena kebanyakan mikrir gue gak pernah ngungkapin perasaan gue ke Yanti, gue sempet kepikiran buat kasih surat cinta, tapi setelah dipikir-pikir gue pikir lagi, jadi karena kebanyakan mikir akhirnya gak jadi lagi.
Gue bikin surat ke Yanti. Gue gak berani Yanti terlalu berat sainganya, dan terlalu banyak yang lebih dari gue yang suka sama Yanti, yang jelas lebih pinter, dan yang gak bisa di pungkiri, lebih GANTENG dari gue. Bisa-bisa gue diolok-olok sama teman teman. Akhirnya sampai lulus pun gue gak pernah berani  buat ngungkapin perasaan gue ke Yanti. Gue tahu diri sebagi orang, gue pendam dan gue buang perasaan gue ke Yanti. Yanti adalah teman baik cukup itu saja. Kalian tahu kenapa alasanya,? Ya, soalnya Yanti selalu punya pacar, setiap Yanti putus, giliran gue mau masuk, udah ada yang star duluan, buat yanti gak ada celah kosong, jomblo bentar saja, gak lama, paling lama #3bulan. Kalian tahu gak kenapa lama, sampai tiga bulan? Dalam tiga bulan itu bingung mau pilih cowok yang mana? Apakah si Aris, Irang, atau si cowok lain yang gue gak kenal. karena gue cukup dekat jadi gue tahu. Makanya dari itu gue mundur secara perlahan.
Masuk kelas IX gue sudah mulai sibuk sama yang namanya Ujian Nasional, sibuk les, pendalaman materi dan kegitan sekolah lainya, sejenak gue lupakan yang namanya “CINTA” gue berangkat les tiap sore abis pulang sekolah, Ujian nasional ini pertama untuk gue, dan pertama untuk semua anak kelas tiga dari SMP dan SMA.
Angkatan gue sebagai kelinci percobaan, dan waktu itu sangat menyeramkan bagi gue. Dan bukan hanya gue tapi  semua kelas tiga, dan pada akhirnya suasana yang menyeramkan pun berubah menjadi indah, tapi sayang Indah udah punya suami, maksudnya lebih berwarna, yang cuaca panas jadi adem.
Lo tau gak kenapa? Ya, gue sekelas lagi sama Tami, wah,, setelah sekian lama jarang dan bahkan hampir gak pernah lihat Tami, kini disuguhkan lagi senyum manis Tami yang aduhai. Ternyata Tami kelas tiga tambah cantik, nambah ayu, nambah wangi, “hemm Sweet Smelling” setelah gue ngelihatin lama-lama sambil senyum-senyum najis. Tami sadar bahwa gue ngelihatin dia, dan tamipun langsung samperin gue. Gue kaget, campur seneng, Ya Allah ini bener gak mimpi?
“Ya, Tam ada apa?”
“Lo tadi ngelihatin ge ya?”
“emmm.. Iya..hee”
“Gimana kabarnya?
“Baik koq Tam”
“Kamu gimana?”
“Lebih baik tanpa mu”
“Oww..” gue diem
“Haha Enggak bercanda koq”
“Hehehe iya gak papa, sekarang lo suka bercanda ya? Beda sama dulu.”
“Masa sih? Emang dulu gimana?”
Lalu gue ceritakan kalau dulu Tami itu suka jutek dan pendiam, sekarang sudah makin modis, murah senyum dan tidak sombong. Wah makin gila aja nih ceritanya, Okeh lanjut.
Hari sabtu siang, pulang sekolah . gue ngobrol-ngobrol sama Tami dan teman-teman, lagi pada ngomongin besok hari minggu pagi. Mau ada acara ke Air Terjun wah kesempatan gue buat makin deket sama Tami. Gak sungkan-sungkan gue, si Tami langsung gue suruh ikut. Pas gue suruh ikut dia ragu dan agak mikir, tapi gue bujuk terus supaya Tami ikut acara ke Air Terjun Pengantin. Akhirnya setelah gue bujuk dia mau, dan gue bahagia Tami mau ikut.
Malamnya gue sms Tami, untuk bawa perlengkapan yang diperlukan saat perjalanan ke Air Terjun. Karena gue dulu pas SMP gak punya Hp jadi gue cuman menghayal. Gue mau telephon ke umum yang pakai koin, Tami bilang belum pasang jaringan telephon. Jadi gue nunggu sampai pagi dan melewati malam minggu yang indah penuh khayalan dengan Tami, bagai mana nanti kalau gue ternyata ditolak lagi? Emang gue kepikiran buat nyatain perasaan gue ke Tami. Tapi gak taulah, sampai gue terlelap. Minggu pagi yang cerah dan yang dinanti-nanti pun telah tiba. Gue siap-siap untuk perjalanan ke Air Terjun. Setelah siap gue nunggu di rumah. Karena rute jalan ke Air Terjun itu lewat depan rumh gue, jadi otomatis Tami dan teman-teman mampir dulu ke rumah gue.
Wah akhirnya datang juga, Tami sama teman-temannya gak di sangka gak di nyana, Tami pakai baju Pink terlihat sangat berbeda, mata gue langsung ada gambar LOVE nya wah kebangetan nih Tami manisnya, ternyata kalau pakai casual fashion terlihat berbeda dia terlihat llebih dewasa dan anggun, luar biasa.
Terpesona, “Cantik sungguh aku sayang kamu” gue nyanyi itu di depan Tami disaat yang bersamaan pas gue mau berangkat. Tiba-tiba ada terdengar suara yang lagi menangis, itu adik gue nangis. Ya Allah kirain siapa? Ternyat adik gue nangis sepedanya bocor. Bokap gak ada, Emak gue teriak-teriak:
“Abanag jangan pergi dulu, nih sepeda adikmu tambal dulu.”
“Ya elah mak? “ teman-teman menyadarkan gue, jangan membantah perintah orang tua, apalagi dari Emak lo. Iya tapi ini kan kita udah mau berangkat, gampang cari aja tukang tambal ban. Kata teman gue. Lalu gue teriak ke Emak:
“Mak ya udah mana duitnya?”
“Mana Emak punya duit?, Ya udah lo tambal sendiri tong kan bisa, biasanya juga lo tambal sendiri?”
“ Yah Emak, kan nada teman-teman ?”
Adik gue makin kenceng nangisnya, terpaksa gue tambal ban sepeda adik gue dulu. Sambil dilihatin Tami, sebenarnya gue gengsi ada Teman-teman apalagi ada Tami.
Akhirnya setelah hampir satu jam selesai juga tambal ban sepeda adik gue. Dan kita siap meluncur ke Air Terjun. Di perjalanan gue selalu sama tami, jadi dunia terasa indah banget. Yang tadinya dongkol suruh tambal ban, jadi gak dongkol, pokoknya bahaga deh. Sampai dilokasi Air Terjun gue ber dua doing sama Tami, gue lihatin matanya Tami juga lihatin mat ague, wah ini Tami ternyata merespon. Karena tami idungnya mancung kaya orang arab, gue pegang hidung Tami. Wew indah nian rasanya maen air berdua.
Dan disitu gue nyatakan perasaan gue, gue ceritakan semua ke tami maslah Ira, dan Yanti. Ternyata Tami juga sudah tau semua. Dan yang gak disangka-sangka ternyata Tami nerima Cinta Gue.



Previous
Next Post »

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon